Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Sariawan Pada Bayi 9 Bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit sariawan akan terkena kepada siapa saja termasuk pada bayi yang rentan terhadap penyakit dan butuh adanya cara mengobati sariawan pada bayi 9 bulan.

cara mengobati sariawan pada bayi 9 bulan

Biasanya bayi yeng terkena penyakit sariawan akan menolak ketika akan minum ASI atau ketika akan disuapin makan. Banyak kasus yang membutkikan bahwa sariawan pada bayi karena adanya pertumbuhan bakteri yang ada di tubuh bayi lalu penularannya ada di puting susu ibu.

Penyakit sariawan yang ada pada bayi biasanya muncul di beberapa bagian saja seperti pada langit-langit mulut, gusi dan gigi. Untuk mengetahui bayi terkena penyakit sariawan sangat mudah yaitu dilihat dari tangisan bayi yang menjerit atau biasa. Bisa juga dengan memberikan cahaya pada mulut bayi apakah terdeteksi sariawan atau tidak.

Sariawan pada bayi juga akan mengganggu sistem pencernaan pada bayi. Hal ini perlu untuk segera diatasi, berikut ini ada cara mengobati sariawan pada bayi 9 bulan secara alami, antara lain:

– Konsumsi ASI yang optimal

ASI mengandung banyak nutrisi dapat memberikan vitamin pada bayi dan mengatasi penyakit sariawan. Selain itu bayi juga diberikan suatu makanan yang banyak kandungan probiotiknya. Seperti suplemen probiotik dan yogurt. Selain itu perhatikan pola makan bayi, jangan sampai mengkonsumi makan yang mengandung gula.

– Gunakan cream dari ramuan tradisional

Cream tradisional dalam hal ini adalah bisa dengan menggunakan minyak kelapa. Karena kandungan yang ada di dalamnya banyak anti jamur alami. Caranya mengoleskan minyak kelapa pada puting payudara ibu. Bisa juga dengan menggunakan cuka dari sari pati apel. Caranya pun sama.

– Bantuan sinar matahari

Ajak bayi untuk berjemur di pagi hari karena bantuan sinar matahari sangat manjur dalam menghindari penyakit sariawan. Bisa juga dengan memberikan sirkusasi udara yang cukup di kamar agar nanti sinar matahari bisa masuk.

Itulah cara mengobati sariawan pada bayi 9 bulan secara alami yang bisa langsung dipraktekan karena cara ini sudah banyak kalangan ibu yang membuktikan keampuhannya. Terutama dalam mengatasi penyakit sariawan yang rentan untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top