Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Sesak Nafas Akibat Asam Lambung

Cara Mengobati Sesak Nafas Akibat Asam Lambung

Berbagai Cara Mengobati Sesak Nafas Akibat Asam Lambung Yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Sesak nafas adalah sebuah keluhan berupa gejala kesulitan bernafas, nyeri, rasa tidak nyaman serta berat selama proses pernafasan berlangsung.

cara mengobati sesak nafas akibat asam lambung

Sesak nafas adalah sebuah gejala dari suatu penyakit. Jadi sesak nafas adalah suatu hal yang tidak bisa di remehkan karena bisa mengakibatkan penyakit yang serius dan mematikan jika tidak segera di tangani dengan tepat dan cepat. Ada beberapa penyebab sesak nafas terjadi. Di antaranya adalah karena naiknya asam  lambung. Lalu bagaimanakah cara mengobati sesak nafas akibat asam lambung?

Sebuah makanan masuk ke dalam lambung melalui sebuah jalan atau saluran yang sempit yang di sebut kerongkongan. Cairan yang di produksi oleh lambung ini bernama asam lambung, yang kadarnya bisa naik atau turun sesuai dengan jumlah banyak lemak yang masuk ke dalam tubuh melalui protein yang masuk.

Maka semakin tinggi kandungan lemak pada makanan yang anda konsumsi, kadar asam lambung pun akan semakin asam. Ternyata penyebab sesak nafas bukan hanya disebabkan oleh gangguan pernafasan saja, namun juga bisa karena naiknya kadar asam lambung dalam lambung anda.Maka anda perlu mengetahui cara mengobati sesak nafas akibat asam lambung.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengobati keluhan sesak nafas akibat naiknya asam lambung adalah :

  • Hindari makan 3 jam sebelum tidur

Untuk menghindari naiknya asam lambung yang kemudian menyebabkan anda mengalami sesak nafas adalah dengan menghindari makan 3 jam sebelum tidur malam.  Karena setelah kita makan maka asam lambung akan meningkat tepat 4 jam setelah kita makan  dan menurun setelahnya.

  • Hindari makanan yang mengandung gas

Makanan yang mengandung gas seperti sayur kol harus anda hindari untuk menghindari penumpukan jumlah gas dalam lambung anda.

  • Porsi makanan

Usahakan untuk makan dengan frekuensi sering namun dengan jumlah atau porsi makanan sedikit, ini akan sangat membantu anda sebagai cara mengobati sesak nafas akibat asam lambung. Selain beberapa  hal di atas, anda juga dapat menerapkan pola makan yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang benar-benar mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top