Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Telinga Sakit Karena Kemasukan

Cara Mengobati Telinga Sakit Karena Kemasukan

5 Cara Mengobati Telinga Sakit Karena Kemasukan Air Ketika Berenang

KonsultasiSehat.com. Anda memiliki hobi berenang? Pasti anda pernah mengalami satu hal ini. Yaitu telinga sakit karena kemasukan air.

Cara mengobati telinga sakit karena kemasukan air

Terdengar sepele  memang masalah ini, namun jika anda biarkan hal ini berlarut-larut maka akan menimbulkan rasa tak nyaman pada telinga anda. Rasa gatal yang di akibatkan karena adanya air yang terjebak dalam rongga telinga tentunya akan mengganggu aktivitas anda sehingga anda pun perlu untuk segera menanganinya. Adakah cara mengobati telinga sakit karena kemasukan air  yang mudah untuk di lakukan? Mengingat hal ini adalah masalah umum yang banyak terjadi di setiap  kolam renang maupun bagi para perenang ulung yang ada.

Jika anda sedang mencari sebuah cara yang efektif untuk masalah telinga sakit karena kemasukan air. Dalam artikel ini akan saya bahas mengenai cara mengobati telinga sakit karena kemasukan air yang sangat efektif untuk di praktikkan. Simak artikel ini sampai tuntas.

  • Dengan tangan

Caranya dengan meletakkan kepala anda miring sejajar dengan lantai. Kemudian letakkan telapak tangan anda pada telinga yang kemasukan  air, kemudian tekan secara lembut dan lepas langsung, tangan anda akan berperan sebagai penyedot air sederhana yang akan mengeluarkan air dari telinga anda. Setelah itu baru bersihkan telinga anda menggunakan cotton bud.

  • Dengan hair dryer

Dengan menggunakan pengering rambut untuk mencoba mengeringkan air yang masuk ke dalam telinga anda. Dengan meletakkan hair dryer dengan jarak sekitar 25 cm dari telinga yang kemasukan air, kemudian atur panasnya sesuai dengan yang anda nyaman menggunakannya kemudian biarkan anginnya masuk ke dalam telinga anda.

  • Dengan obat

Obat tetes telinga sekarang banyak di jual di berbagai apotik. Biasanya dengan cara di teteskan pada telinga yang sakit maka obat tersebut akan membantu anda untuk meredakan rasa nyeri yang anda rasakan akibat air yang masuk ke dalam telinga. Obat tetes telinga biasanya di gunakan untuk membantu mengobati penyakit radang telinga .

Cara mengobati telinga sakit karena kemasukan air itulah yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga beberapa cara tersebut di atas dapat membantu anda untuk mengatasi rasa sakit yang di derita telinga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top