Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Varises Pada Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Varises Pada Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Varises Pada Kaki Secara Alami Yang Tidak Memiliki Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Memiliki kaki yang sehat dan mulus adalah hal yang kiranya semua orang inginkan. Banyak orang melakukan perawatan untuk memiliki kaki yang sehat dengan berkunjung ke klinik kesehatan maupun mengkonsumsi obat kesehatan dan cream.

cara mengobati varises pada kaki secara alami

Akan tetapi jika anda mengalami gejala varises apa yang anda lakukan? Sebab hal yang demikian itu akan merusak penampilan kaki anda karena varises adalah jenis penyakit kulit pada kaki yang menyerang area tersebut. Terjadinya varises memang mengakibatkan penyumbatan sirkulasi darah diarea kaki dan betis.

Hal ini terjadi karena kaki dipaksa untuk menahan bobot tubuh yang lama berjalan tegak dan berdiri, sehingga dengan begitu membuat tekanan darah pada bagian bawah vena meningkat. Oleh sebab itu untuk bisa sembuh anda harus menerapkan cara mengobati varises pada kaki secara alami, guna mendapatkan kembali kaki yang sehat tanpa mengalami hal yang cukup merisaukan.

Untuk memperbaiki kaki yang disebabkan oleh gejala varises anda bisa menggunakan cara mengobati varises pada kaki secara alami, diantaranya yaitu :

1. Jangan gunakan heel, posisi kaki yang menggunakan heel dituntut untuk bekerja lebih berat karena dengan posisi tersebut keadaan kaki sebenarnya dalam kondisi tidak baik untuk menopang seluruh anggota badan. Karena idealnya posisi tumit yang rendah atau sejajar akan berfungsi dengan baik dan mampu bekerja secara optimal.

2. Batasi waktu berdiri dan duduk anda, lamanya anda berdiri dan banyak duduk juga menjadi faktor pemicu varises timbul, sebab bagian kaki saat berdiri dan betis serta paha pada saat duduk yang menopang badan terlalu lama akan memicu varises muncul. Maka dari itu anda harus menyelingi antara duduk dan berdiri agar kondisi bagian kaki, betis dan paha anda tidak terbebani.

3. Mengangkat kaki, hal ini dilakukan untuk melancarkan proses sirkulasi pada darah anda. Sehingga dengan begitu akan membantu anda lebih rileks dan mengurangi gaya gravitasi dibagian vena kaki. Cara yang dilakukan ialah meninggikan kaki ke tembok dengan posisi kaki lebih tinggi dari jantung anda pada saat anda sedang bersantai di rumah.

Demikianlah beberapa cara mengobati varises pada kaki secara alami yang bisa anda coba untuk terapkan saat varises mulai timbul pada kaki anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top