Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Wajah Berlubang Akibat Bekas Jerawat

Cara Mengobati Wajah Berlubang Akibat Bekas Jerawat

Empat Cara Mengobati Wajah Berlubang Akibat Bekas Jerawat Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penampilan adalah hal yang penting untuk diperhatikan, terlebih untuk anda yang sedang mencari pasangan hidup.

cara mengobati wajah berlubang akibat bekas jerawat

Sangat disayangkan apabila anda tak kunjung mendapat pasangan karena penampilan yang kurang sempurna, terlebih karena jerawat membandel di wajah. Seperti yang diketahui bahwa jerawat adalah masalah kulit yang bisa menyerang siapapun. Jerawat bisa meninggalkan flek hitam bahkan wajah berlubang. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa cara mengobati wajah berlubang akibat bekas jerawat yang bisa dilakukan.

Pertama adalah dengan masker buah nanas. Meskipun terdengar asing, namun masker nanas cukup ampuh mengatasi lubang bekas jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan buah nanas kemudian menjadikannya sebagai masker. Cukup memakai masker nanas tersebut selama 20 menit dua hari sekali, yakni di siang hari dan malam hari. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Adapun cara mengobati wajah berlubang akibat bekas jerawat yang kedua yaitu dengan daun sirih. Bagaimana caranya? Caranya yakni haluskan 10 lembar daun sirih yang masih muda dan tumbuklah hingga halus. Setelah itu usapkanlah pada wajah dan biarkan beberapa saat hingga mengering.

Kemudian bilaslah dengan air hingga wajah benar-benar bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah masker daun sirih seminggu sebanyak tiga kali. Cara yang ketiga yakni dengan campuran baking soda dan vitamin E. Campuran kedua bahan ini cukup ampuh dalam menghilangkan lubang bekas jerawat. Campurlah baking soda dan vitamin E dalam satu wadah dan kemudiang oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin agar benar-benar bersih.

Cara mengobati wajah berlubang akibat bekas jerawat yang keempat adalah dengan madu dan jeruk nipis. Caranya campurkan madu dan jeruk nipis menjadi satu. Setelah itu, oleskan bahan tersebut sebagai masker dan diamkan selama beberapa saat. Diamkanlah selama 15 hingga 20 menit untuk menghasilkan hasil terbaik. Cara ini bisa dilakukan dua hari sekali. Keempat resep tersebut sangat cocok untuk anda yang mempunyai permasalahan kulit berlubang bekas jerawat. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top