Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Wajah Berlubang Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Mengobati Wajah Berlubang Bekas Jerawat Secara Alami

Tiga Cara Mengobati Wajah Berlubang Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh

KonsultasiSehat.com. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang banyak dihadapi baik oleh remaja maupun orang dewasa. Bagi sebagian orang, wajah berjerawat menjadi gangguan yang harus dihilangkan demi mendapatkan penampilan sempurna di hadapan banyak orang.

Cara mengobati wajah berlubang bekas jerawat secara alami

Hal ini karena jerawat bisa meninggalkan bekas jerawat bahkan menyebabkan wajah berlubang. Itulah mengapa orang yang berjerawat menggunakan berbagai cara mulai dari mengkonsumsi obat tradisional hingga pergi ke dokter kulit untuk menghilangkan wajah berlubang yang diakibatkan oleh jerawat. Pada kesempatan kali ini, akan sedikit diulas mengenai beberapa cara mengobati wajah berlubang bekas jerawat secara alami.

Cara mengobati wajah berlubang bekas jerawat secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan sayur-sayuran seperti tomat dan mentimun. Kedua sayur ini tentunya sudah sangat familiar digunakan untuk mengatasi permasalahan pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan tomat/mentimun hingga berbentuk masker.

Masker inilah yang mempunyai manfaat menghilangkan lubang bekas jerawat secara halus dan sempurna. Untuk mentimun, ada cara lain selain menghaluskannya yakni dengan mengirisnya tipis. Irisan tipis ini hanya perlu diletakkan pada seluruh wajah atau hanya pada wajah yang berlubang akibat bekas jerawat. Meskipun tidak menghilangkan secara cepat, namun sedikit demi sedikit wajah akan terlihat halus sehingga lubang bekas jerawat tersamarkan. Dengan rutin melakukan cara tersebut, maka lubang bekas jerawat bisa cukup hilang.

Mentimun dan tomat memang menjadi bahan yang umum digunakan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat. Namun ada satu lagi bahan yang cukup jarang digunakan sebagai obat penghilang lubang bekas jerawat, yaitu lidah buaya. Tumbuhan ini memang akrab dikenal sebagai obat mendapatkan rambut indah namun ternyata memiliki potensi lain untuk mengatasi kulit bermasalah.

Cara menggunakannya sebagai obat mengatasi lubang bekas jerawat adalah dengan mengupas kulit lidah buaya kemudian mengoleskannya pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan beberapa saat hingga cairan lidah buaya mengering. Setelah itu, bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Itulah tiga cara mengobati wajah berlubang bekas jerawat secara alami dan ampuh. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top