Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami Yang Menyehatkan

KonsultasiSehat.com. Memiliki wajah berminyak tentu akan sangat mengganggu anda, kerena dengan begitu anda terlihat kusut dan dari situlah timbulnuya sebuah permasalahan pada wajah.

cara mengobati wajah berminyak dengan bahan alami

Wajah yang berminyak akan mudah menimbulkan jerawat dan juga komedo, orang yang memiliki wajah berminyak menggunakan make up pun akan terasa percuma sebab make up yang dipakai akan luntur yang disebabkan oleh wajah yang berminyak. Banyak orang menilai kecantikan terdapat dari wajah karena hal itu merupakan hal pertama yang diperhatikan oleh orang.

Maka dari itu jagalah wajah anda dengan cara mengobati wajah berminyak dengan bahan alami, agar penampilan wajah anda terlihat menarik dan nampak tidak kusam. Dengan begitu anda akan percaya diri dan tampil lebih menarik.

Adapun hal yang perlu diperhatikan sebagai cara mengobati wajah berminyak dengan bahan alami, diantaranya ialah :

1 . Menggunakan bengkoang, bengkoang dikenal mampu memberikan wajah tampil lebih cerah. Penggunaan bengkoang ternyata terbukti efektif meminimalisir minyak berlebih pada wajah. Cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan wajah yang segar dengan bengkoang ialah bersihkan terlebih dahulu bengkoang, haluskan dan usapkan secaraa merata kebagian muka dan jadikan sebagai masker wajah sebelum tidur. Selain dapat meminimalisir minyak pada wajah bengkoang juga memiliki khasiat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

2 . Menggunakan jeruk nipis, buah ini memiliki kandungan vitamin C dan jeruk nipis juga mampu mengurangi minyak pada wajah. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi minyak berlebih dengan menggunakan jeruk nipis ialah cuci bersih jeruk nipis kupas atau belah kulitnya. Gunakan jeruk nipis tersebut untuk digosokan pada wajah secara merata, tunggu 15 menit dan bilaslah dengan air bersih.

3 . Menggunakan mentimun, mengatasi minyak berlebih pada wajah bisa anda atasi dengan menggunakan mentimun. Cara yang bisa anda lakukan ialah bersihkan mentimun terlebih dahulu lalu haluskan dengan menggunakan parutan atau blender. Bila sudah halus gunakan mentimun untuk dijadikan masker pada wajah, tunggu selama 30 menit dan kemudian bilaslah dengan air bersih.

Dengan cara mengobati wajah berminyak dengan bahan alami, anda akan terbebas dari masalah minyak berlebih yang ada pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top