Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Meningkatkan Sel Darah Putih dalam Tubuh

Cara Meningkatkan Sel Darah Putih dalam Tubuh

. Sel darah putih merupakan komponen penting pada tubuh dalam hal menjaga dan melindungi tubuh dari penyakit. Apabila kekurangan sel darah putih, tentunya seseorang akan mengalami akibat yang fatal. Untuk itu perlu adanya upaya meningkatkan sel darah putih sebagai salah satu hal yang penting bagi kesehatan tubuh. Tulisan ini akan menjelaskan berbagai cara meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Langkah atau upaya apa yang bisa dilakukan? Simak uraiannya berikut ini!

 cara-meningkatkan-sel-darah-putih-dalam-tubuh

Satu hal penting yang perlu dilakukan sebagai cara meningkatkan sel darah putih dalam tubuh adalah mengonsumsi berbagai makanan yang tentunya mengandung zat-zat penting untuk meningkatkan jumlah sel darah putih. Beberapa makanan yang bisa meningkatkan sel darah putih antara lain : madu, jamur, dan buah-buahan. Tentunya telah diketahui bahwa madu sangatlah berkhasiat untuk kesehatan manusia, seperti menyembuhkan penyakit, menambah stamina, bahkan bisa meningkatkan jumlah sel darah putih atau leukosit. Di sisi lain, kita terkadang tidak menyangka bahwa jamur juga menjadi bahan makanan yang tepat yang memicu peningkatan sel darah putih bagi tubuh. Kemudian yang terakhir adalah buah-buahan. Sudah tak heran jika buah-buahan juga menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Adanya berbagai zat di dalamnya mampu menunjang kesehatan bagi tubuh. Namun, untuk meningkatkan sel darah putih, buah-buahan yang dapat dikonsumsi adalah jambu air dan buah naga. Buah-buahan inimengandung vitamin A yang memiliki fungsi mendongkrak pertumbuhan sel darah putih dalam tubuh.

Selain itu, hal bijak lain yang bisa dilakukan adalah mempertahankan gaya hidup bersih dan sehat dengan batasan normal. Dalam hal ini berarti tidak kurang dan tidak berlebihan. Hal ini juga murah dan mudah untuk dilakukan. Hanya saja perlu kedisiplinan dan keteraturan yang ditanamkan dari dalam diri masing-masing individu. Jadi, lakukanlah kebiasaan baik agar sel darah putih tetap meningkat dalam jummlah yang normal. Itulah cara meningkatkan sel darah putih dalam tubuh yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda, terutama dalam meningkatkan jumlah sel darah putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top