Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami

cara-menurunkan-kadar-gula-darah. sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah dan sederhana. Hanya dengan beberapa tahap, dapat dipastikan anda akan berangsur menurun jika anda lakukan dengan benar.

Berbicara mengenai kadar gula darah, memang bukan hal baru bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang menderita penyakit yang disebabkan kada gula darah meningkat dan biasanya disebut dengan penyakit diabetes mellitus. Penyakit ini memang termasuk penyakit berbahaya dan dapat berdampak pada kematian tetapi dengan pengatasan yang benar, anda tidak perlu khawatir mengenai penyakit ini. Lantas, bagaimana sebenarnya menurunkan kadar gula darah yang dapat dicoba sendiri oleh penderita?

Pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan kepada anda mengenai cara menurunkan kadar gula darah. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara menurunkan kadar gula darah :

  • Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula sederhana

Gula sederhana merupakan salah satu bahan yang dapat memicu kenaikan gula darah secara signifikan. Bagi anda yang mungkin tidak memiliki resiko diabetes mellitus pun sangat disarakan untuk membatasi dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung gula sederhana karena bukan hal yang mustahil jika anda tidak mengontrolnya dapat meningkatkan kadar gula darah anda. Menurunkan kadar gula darah ini dapat anda lakukan dengan membatasi makanan yang mengandung gula sederhana seperti gula pasir dan beberapa makanan yang mengandung gula pasir. Bagi anda yang saat ini memiliki kadar gula darah normal, cukup mengkonsumsi gula pasir sebanyak 2 sendok teh dalam sehari.

  • Makan sedikit tetapi sering

Hal ini sering dilakukan untuk menyiasati pengaturan makan oleh penderita diabetes. Karena dengan hal ini tentunya tubuh dan beberapa organ vital akan bekerja lebih baik serta beberapa enzim pencernaan pun mudah dihasilkan. Namun, anda perlu memperhatikan mengenai jumlah kalori sehingga meskipun sering makan tidak akan berdampak buruk pada kadar gula darah anda.

  • Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah yang paling diminati banyak orang. Dengan olahraga, proses metabolisme tubuh akan semakin lancar dan hal inilah yang memicu pembentukan energy sehingga gula dalam darah pun berangsur menurun. Bagi anda yang sudah positif menderita diabetes, disarankan untuk tidak melakukan olahraga yang terlalu berat, cukup anda lakukan dengan gerakan ringan namun dengan frekuensi yang lebih sering.

Nah, itulah beberapa tips menurunkan kadar gula darah yang dapat anda coba. Selain itu, anda dapat mencoba cara menurunkan kadar gula darah dengan melakukan diet tinggi protein, makan makanan yang memicu dalam penurunan kadar gula darah dan juga melakukan ceck secara berkala mengenai kada gula darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top