Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mudah Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Cara Mudah Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Tips dan Cara Mudah Mengobati Masuk Angin Pada Anak

KonsultasiSehat.com. Kesehatan adalah salah satu Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus senantiasa kita jaga, karena jika kita tidak berada dalam kondisi sehat maka akan susah untuk kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di jaman yang sekarang ini, banyak penyakit-penyakit sederhana yang dapat rentan menimpa anda dan buah hati anda, salah satunya adalah masuk angin.

cara mudah mengobati masuk angin pada anak

Jika anda yang terkena masuk angin adalah orangtua atau orang dewasa, maka anda pastinya tidak akan merepotkan orang lain dan akan berusaha untuk menyembuhkannya dengan cara anda sendiri. Namun, jika yang terkena masuk angin adalah buah hati anda, anda pasti akan panik dan hal pertama yang akan anda lakukan adalah mengunjungi dokter untuk meminta tolong bantuannya.

Bagi anda yang sudah berpengalaman dalam hal ini, tentunya anda tidak akan dengan mudah membawa buah hati anda untuk berobat ke dokter hanya karena terkena masuk angin. Hal yang akan anda lakukan adalah mencaritahu bagaimana tips dan cara mudah mengobati masuk angin pada anak tanpa harus pergi ke dokter.

Disinilah hal tersebut akan dijelaskan. Pertama-taman, anda harus mengetahui apakah yang dimaksud dengan masuk angin dan apa penyebab buah hati anda terkena masuk angin. Masuk angin itu adalah keadaan dimana tubuh kita memiliki kandungan gas yang berlebih dan tersebar didalam tubuh kita.

Lalu, penyebab masuk angin sendiri itu ada bermacam-macam, diantaranya adalah karena kedinginan, karena pergantian cuaca dari cuaca panas ke cuaca dingin, kemudian bisa juga karena naik kendaraa atau yang sering dikenal dengan sebutan mabuk kendaraan. Cara mengatasinya sangat mudah kok, anda bisa dengan cara membaluri tubuh si buah hati dengan minyak kayu putih.

Bisa dengan memberikan soda kepada anak anda untuk diminum agar gas cepat keliuar. Bisa juga dengan memberikan makanan dan minuman yang hangat-hangat. Atau bisa dengan menggunakan cara-cara tradisional seperti penggunaan jahe, bawang merah, dan sebagainya.

Beberapa diatas merupakan cara mudah mengobati masuk angin pada anak yang dapat anda lakukan dan praktekkan sendiri di rumah tanpa harus dengan campur tangan dokter. Namun jika setelah anda melakukan cara-cara di atas namun masuk angin tak kunjung hilang, itulah saatnya untuk membawa si buah hati menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut. Jika anda sedang dalam tahap penyembuhan masuk angin, semoga berhasil dan lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top