Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Praktis dan Alami Perawatan Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Cara Praktis dan Alami Perawatan Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

. Rambut merupakan mahkota tubuh bagi setiap individu. Rambut harus kita rawat dan rajin dibersihkan agar selalu nampak sehat. Banyak masalah yang timbul akibat kurangnya perawatan pada rambut seperti kusam, rambut bercabang, patah, mudah kusut, maupun rambut rontok. Masalah yang sering dialami pria maupun wanita adalah rambut rontok. Bagi wanita hal ini bisa diperparah dengan adanya penggunaan hijab atau kerudung setiap harinya dalam jangka waktu yang lama. Terdapat cara praktis perawatan rambut rontok dengan lidah buaya yang dipercaya dapat menguatkan akar-akar rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok maupun patah. Rambut yang mudah rontok tentu saja akan mengganggu aktivitas yang kita lakukan, sebab itu masalah tersebut harus diatasi sejak dini.

Perawatan-rambut-rontok-dengan-lidah-buaya

Perawatan rambut rontok dengan lidah buaya ini caranya sangat mudah dan praktis. Yakni dengan menyiapkan dua pelepah lidah buaya yang tua yang sudah dicuci bersih kemudian belah lidah buaya tersebut. Gosokan bagian daging lidah buaya pada bagian kulit kepala serta pada rambut lalu diamkan untuk beberapa saat. Bungkus rambut yang telah diberi lidah buaya tersebut dengan kain, lalu keesokan harinya bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok serta menambah kelebatan rambut. Lidah buaya ini juga banyak digunakan untuk bahan dasar pada pembuatan sampo serta perawatan rambut lainnya karena lidah buaya ini memang bahan alami yang baik untuk kecantikan.

Lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut serta menambah kesuburan pada akar rambut hingga ujungnya. Sangat menyebalkan saat kita menyisir rambut tetapi selalu saja ada rambut yang jatuh ke lantai ataupun rambut yang tertinggal di sela-sela sisir. Kerontokan bila dibiarkan begitu saja akan berdampak pada kebotakan yang biasanya dialami oleh banyak pria saat lanjut usia. Oleh sebab itu, perawatan rambut rontok dengan lidah buaya ini harus dilakukan untuk mengurangi rambut yang semakin berkurang pada kulit kepala. Untuk hasil maksimal, gunakanlah lidah buaya tersebut untuk mencegah rambut rontok berlebih selama tiga bulan atau lebih secara teratur. Dengan begitu, rambut yang tebal serta subur dapat kita miliki dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top