Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Batuk Berdahak pada Anak Plus Resep Obat Tradisional

KonsultasiSehat.com. Sebagai orang tua, tentu berharap sang buah hati selalu sehat, dan tidak mudah jatuh sakit. Namun tatkala si kecil meriang, ada rasa was-was yang hinggap.

cara tradisional mengobati batuk berdahak pada anak

Karena penanganan penyakit untuk anak kecil, misalnya batuk berdahak, berbeda dengan orang dewasa. Obat kimia tanpa petunjuk dokter sangat tidak disarankan untuk mengatasi penyakit. Di Indonesia, dengan banyak tumbuhan, anda bisa meracik obat tradisional yang manjur.

Cara tradisional mengobati batuk berdahak pada anak kecil ini telah dipraktikan secara turun-temurun dan berhasil menyembuhkan tanpa efek samping. Bagi anda yang ingin mencoba membuat obat tradisional untuk anak, anda bisa menyimak resepnya di bawah ini.

– Resep pertama memanfaatkan kecap dan air perasan jeruk nipis. Resep obat tradisional batuk ini sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat luas. Caranya sesederhana bahannya. Ambil air perasan jeruk nipis, lalu tambahkan kecap 1 hingga 3 sendok makan. Campur kedua bahan tersebut, dan minum. Gunakan pengobatan ini 3 kali sehari sebagai cara tradisional mengobati batuk berdahak pada anak yang ampuh.

– Resep yang kedua yaitu menggunakan madu dan jeruk nipis. Ambil 4 sendok makan madu dan campurkan dengan 1 ½ air perasan jeruk nipis, lalu tambahkan air putih. rebus bahan-bahan tersebut selama beberapa saat, dan konsumsi 1 sendok makan sebanyak 4 kali dalam sehari.

– Resep selanjutnya yaitu memanfaatkan belimbing wuluh. Sediakan segenggam belimbing wuluh dan sesiung bawang merah yang diiris tipis. Tambahkan 1 ½ pala yang sudah dihaluskan. Rebus bahan-bahan tersebut dengan air secukupnya. Ambil 1 sendok makan sekali pengobatan batuk. Dalam sehari paling tidak anda mengonsumsi 4 kali.

Selain cara di atas, masih banyak lagi cara tradisional mengobati batuk berdahak pada anak yang lain. Lihat perkembangan penyakit batuk berdahak buah hati anda. Jika lebih dari seminggu tidak ada perubahan yang berarti, lebih baik si kecil dirujuk ke dokter. Barangkali ternyata ada masalah lain yang menyebabkan batuk berdahak pada buah hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top