Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan

Cara Tradisional Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan

Beberapa Cara Tradisional Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan Yang Bisa Anda Coba Kepada Buah Hati Anda Saat Sakit Batuk

KonsultasiSehat.com. Bagi seorang ibu yang baru melahirkan, sebuah kesehatan anak dan ibu tentunya merupakan hal yang harus di jaga. Namun, meskipun anda menjaga kesehatan si kecil, namun biasanya seorang anak yang baru dilahirkan akan sangat rentan terkena penyakit bahkan dikarenakan hal hal sepele.

cara tradisional mengobati batuk pada bayi 4 bulan

Biasanya penyakit yang banyak diderita oleh anak anak yang baru lahir yaitu penyakit batuk dan pilek. Hal ini karena mereka akan menyesuaikan diri dengan suhu tubuhnya ketika dilahirkan. Untuk mengobati sakit batuk pada anak yang baru berusia beberapa hari atau beberapa bulan. Sebaiknya anda menggunakan cara cara alami guna mengobatinya, selain akan lebih aman bagi kesehatan si kecil.

Cara ini juga cukup mudah untuk anda lakukan sendiri dirumah. Cara tradisional mengobati batuk pada bayi 4 bulan yang pertama yaitu dengan memberikan minyak kayu putih kepada buah hati anda. Hal ini karena ketika seorang anak bayi yang sedang batuk, mereka akan lebih membutuhkan sebuah kehangatan agar batuk yang ia derita cepat sembuh. Selain dapat menggunakan minyak kayu putih, anda juga dapat menggantinya dengan minyak telon atau bahkan dengan menggunakan parutan bawang merah yang diberi minyak goreng sedikit.

Mencampurkan kunyit pada susu anak anda merupakan cara tradisional mengobati batuk pada bayi 4 bulan yang bisa anda lakukan. Untuk menjalankan cara ini anda hanya membutuhkan 1 ruas kunyit, setelah kunyit di bersihkan tumbuk sampai halus kunyit tersebut kemudian anda teteskan beberapa tetes kunyit tadi ke susu formula anak anda atau apabila anda masih memberikan ASI eksklusif sebaiknya anda oleskan beberapa tetes kunyit pada payudara anda sebelum anda memberikan ASI kepada anak anda.

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan sakit batuk anak anda yaitu dengan memberikan ramuan tradisional yaitu campuran madu dan jeruk nipis. Untuk membuat ramuan ini cukup mudah, anda hanya sediakan 2 sampai 3 sendok madu dan jeruk nipis. Setelah itu, anda dapat campurkan madu dan jeruk nipis tadi dengan beberapa sendok air.

Setelah bahan tercampur, sebaiknya anda kukus campuran tadi agar bakteri yang ada dibeberapa bahan tadi hilang. Berikan 1 sendok teh kepada buah hati anda sebanyak 2 kali dalam sehari. Itulah beberapa cara tradisional mengobati batuk pada bayi 4 bulan yang harus anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top