Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Tradisional Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

Cara Tradisional Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

4 Cara Tradisional Mengobati Bisul yang Sudah Pecah Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Gejala timbulnya bisul dapat dilihat dari bagaimana kulit berubah menjadi berwarna kemerahan. Lalu lama kelamaan akan menjadi benjolan kecil yang rasanya sakit saat disentuh.

cara tradisional mengobati bisul yang sudah pecah

Kemudian akan bertambah besar seiring dengan adanya nanah didalamnya. Bisul rasanya akan sakit sekali dan saat bisul sudah matang, bisul akan pecah dan nanah tersebut akan keluar. Jika anda mengalami itu semua, anda tidak perlu khawatir karena ada cara tradisional mengobati bisul yang sudah pecah.

Berikut ini adalah cara tradisional mengobati bisul yang sudah pecah

– Bunga Matahari

Bunga matahari bisa dimanfaatkan untuk mengobati bisul anda yang sudah pecah. Anda bisa memetik bunga matahari dan menyiapkan minyak dari biji wijen secukupnya saja. Bunga matahari kemudian akan disangrai hingga warnanya akan berubah menjadi berwarna kecoklatan. Setelah itu, anda bisa menumbuknya sampai halus. Campurkan bunga matahari yang sudah halus dengan minyak wijen hingga menjadi adonan. Dari adonan tersebutlah yang akan digunakan sebagai obat untuk bisul anda.

– Daun anyang-anyang muda

Anda bisa menggunakan daun anyang-anyang muda juga untuk obat bisul. Daun anyang-anyang muda perlu ditumbuk agar halus sehingga bisa ditempelkan pada bisul. Dengan cara ini bisul anda bisa terobati dengan baik.

– Daun asam jawa

Untuk bisa mengobati bisul, anda bisa menambah kunyit sebagai pelengkap untuk membuat obat bisul dengan daun asam jawa secara tradisional. Anda hanya perlu menumbuk kedua bahan tersebut sampai halus sebelum digunakan secara langsung pada bisul anda secara merata.

– Herba bandotan

Tanaman herba bandotan yang masih segar bisa digunakan untuk mengobati bisul. Anda hanya perlu mengkaluskannya dan kemudian anda bisa menempelkannya pada bisul anda. Kemudian anda bisa membalutnya dengan kain kasa atau kain perban agar hasilnya maksimal.

Demikianlah cara tradisional mengobati bisul yang sudah pecah yang bisa anda lakukan sendiri. Anda bisa memilih mana cara yang dirasa paling mudah untuk dilakukan. Kemudian yang anda perlu lakukan adalah dengan menggunakannya secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top