Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Tradisional Mengobati Diare Pada Ibu Hamil

Cara Tradisional Mengobati Diare Pada Ibu Hamil

Cara Tradisional Mengobati Diare Pada Ibu Hamil, Aman dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Sampai saat ini masih banyak orang yang percaya terhadap cara-cara tradisional daripada pergi ke dokter untuk menyembuhkan penyakit yang mereka miliki. Cara tradisional biasanya memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam yang kemudian diolah dengan higenis tanpa ada campuran bahan kimia.

 Cara tradisional mengobati diare pada ibu hamil

Walau terlihat ribet, cara tradisional terkadang membuahkan hasil yang lebih memuaskan daripada menghabiskan banyak uang untuk menebus resep dokter. Nah, diare adalah salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan cara-cara tradisional. Diare merupakan penyakit yang disebabkan infeksi virus yang masuk melalui konsumsi makanan tak higenis atau lingkungan yang kotor. Dan ternyata diare pun bisa menyerang ibu hamil lho. Lalu, apa cara tradisional mengobati diare pada ibu hamil yang paling ampuh?

Larutan oralit diketahui menjadi obat diare yang cukup ampuh. Oralit sendiri terbuat dari campuran gula dan garam yang kemudian dilarutkan. Oralit akan bekerja dengan mengganti cairan tubuh yang hilang ketika diare menyerang tubuh.

Ibu hamil bisa mengkonsumsi larutan oralit rutin pada pagi, siang dan malam hari. Selain oralit, cara tradisional mengobati diare pada ibu hamil ialah dengan cuka apel atau jamu tradisional yang terbuat dari beras ketan atau kunyit. Jamu kunyit atau beras ketan ini diketahui bisa mengobati diare yang bersifat akut sekaligus.

Anda juga bisa mengolah daun kayu putih sebagai obat tradisional diare. Caranya dengan merebusnya dengan 2 gelas air hingga matang. Lalu air rebusan tersebutlah yang nantinya diseduh setiap harinya. Cara tradisional mengobati diare pada ibu hamil diatas dijamin aman untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan tidak akan menimbulkan efek apapun selagi Anda mengkonsumsinya dengan takaran yang tak berlebihan.

Jangan biarkan diare bersarang dalam tubuh Anda terlalu lama, apalagi ketika Anda sedang berbadan dua. Segera ramu obat-obat tradisional atau pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan begitu Anda merasakan gejala-gejala diare seperti rasa ingin muntah, BAB berulang kali, lemas dan suhu tubuh meninggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top