Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Tradisional Mengobati Flek Hitam Di Wajah

Cara Tradisional Mengobati Flek Hitam Di Wajah

5 Pilihan Cara Tradisional Mengobati Flek Hitam di Wajah

KonsultasiSehat.com. Cara tradisional mengobati flek hitam di wajah merupakan salah satu cara yang bisa kita tempuh atau kita coba untuk menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. Kita tahu sendiri bahwa flek hitam di wajah sangat mengganggu. Flek hitam sendiri berbentuk seperti titik-titik kecil yang biasanya terdapat di sekitar badan, namun terkadang lebih banyak muncul di daerah wajah karena wajah merupakan bagian tubuh yang sangat mudah terkontaminasi.

Cara tradisional mengobati flek hitam di wajah

Kulit wajah akan lebih sensitif dibandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya. Wajah juga merupakan salah satu bagian tubuh yang secara langsung terkena sinar matahari tanpa ada pelindung, seperti perut, kaki, maupun tangan tentu bisa kita lindungi dengan kain baju atau sarung tangan dan kaki.

Cara tradisional mengobati flek hitam di wajah cukup mudah, yaitu dengan selalu atau secara rutin merawat kulit tubuh, terutama wajah. Cara tradisional yang pertama untuk mengobati atau menghilangkan flek hitam pada kulit terutama kulit wajah adalah dengan menggunakan lemon.

Lemon sendiri memiliki kandungan asam yang bisa membuat kulit beregenerasi. Jadi, kulit yang terdapat flek hitam akan digantikan oleh kulit yang baru. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan lemon secara perlahan ke kulit. Selain itu, bisa juga menggunakan air perasan lemon untuk masker yang dicampur dengan madu.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan pepaya. Buah yang satu ini memang sudah terbukti memiliki banyak vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit. Produk kecantikan juga telah menggunakan pepeaya untuk bahan utama. Cara penggunaannnya hanya perlu melumat pepaya hingga halus, kemudian jadikan sebagai masker. Kemudian juga bisa menggunakan tomat sebagai masker.

Tomat ini memiliki kandungan vitamin A yang bisa merangsang kolagen yang berfungsi untuk mempercantik kulit. Cara tradisional mengobati flek hitam di wajah yang terkhir adalah dengan menggunakan campuran putih telur dengan madu. Ramuan yang terakhir ini bisa dijadikan masker karena madu bisa melembutkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Itulah beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top