Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Tradisional Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil

Cara Tradisional Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil

Segera Lakukan Cara Tradisional Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Cara tradisional mengobati kaki bengkak saat hamil merupakan cara yang terbaik daripada harus melakukan pengobatan dengan obat-obatan apalagi dalam kondisi hamil. Ibu hamil harus hati-hati dalam mengkonsumsi obat. Karena obat banyak efek samping terhadap ibu hamil. Sehingga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan.

Cara tradisional mengobati kaki bengkak saat hamil

Terkecuali atas rekomendasi dari dokter yang harus anda konsumsi. Cara tradisional merupakan cara yang dianjurkan dari dokter apalagi bagi ibu yang hamil. Mengobati kaki yang bengkak sebaiknya anda menggunakan cara yang baik serta mudah bagi sang ibu sendiri. Karena akan mendapatkan efek bagi sang buah hati. Cobalah bertanya terhadap nenek anda bagaimana caranya agar bengkak di kaki tidak semakin tinggi.

Cara tradisional mengobati kaki bengkak saat hamil dapat dilakukan dengan sirih karena daun ini dapat mengurangi pembekakan pada kaki. Selain itu sangat berguna bagi sirkulasi darah. Cara ini sering dilakukan oleh para nenek terdahulu. Selain daun sirih terdapat pula leumpuyang yang dapat membuat berkurangnya pembekakan pada kaki.

Selain dari tumbuhan-tumbuhan tersebut sebaiknya anda juga memperhatikan terhadap aktivitas sehari-hari yang sering anda kerjakan. Buatlah apapun yang dikerjakan menjadi bermanfaat baik bagi anda sendiri maupun terhadap janin yang dikandung. Misalnya ketika anda mengepel lantai gunakanlah dengan memakai tangan serta lap. Anda tidak perlu untuk memakai gagang pelan.

Mengepel lantai dengan menggunakan tangan dengan di gosok menggunakan kain lap sebaiknya sambil nungging jangan sambil berdiri. Posisi tersebut sangat bagus sekali terhadap peredaran darah anda sehingga pembekakan dapat tercegah maupun dapat mengurangi pembekakan terhadap kaki. Cara ini seringkali dilakukan oleh orang tua dan sampai sekarangpun cara ini menjadi cara ayang ampuh dalam mengurangi pembekakan kaki.

Selain itu sebaiknya anda rajin untuk melakukan olahraga ringan baik itu yoga maupun renang. Karena yoga dapat merilekskan pikiran anda sehingga sangat berpengaruh bagi organ lainnya. Cara tradisional mengobati kaki bengkak saat hamil dengan cara yang tidak mengandung bahan-bahan kimia serta tidak ada zat pengawet dan mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top