Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Anak Dengan Efektif

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang tidak mengerti apa itu masuk angin. Dewasa ini, hamper semua orang di dunia mengerti bahkan pernah mengalami terkena masuk angin. Kebanyakan dari mereka terkena masuk angin karena kelelahan. Lalu apa sih sebenarnya masuk angin itu? Masuk angin adalah keadaan di mana tubuh kita memiliki gas yang berlebih.

cara tradisional mengobati masuk angin pada anak

Gejala-gejala yang ditimbulkan pada penderita masuk angin adalah seperti mual-mual , muntah, demam, meriang, selalu merasa kedinginan, keringat dingin, dan sejenisnya. Jika yang terkena masuk angin adalah para orangtua, mungkin anda dapat menyembuhkannya sendiri dengan cara cara lama yaitu kerokan maupun minum soda. Namun, jika yang terkena masuk angin adalah anak anda, pastinya anda akan segera membawanya pergi ke dokter, itu bagi yang mampu.

Bagi yang kurang mampu maka akan menganggapbahwa masuk angin bukanlah ahl serius yang harus ditangani oleh dokter, anda yang tidak menganggapnya serius maka akan berusaha mencaritahu bagaimana cara tradisional mengobati masuk angin pada anak anda agar tidak mengeluarkan biaya yang banyak.

Disinilah akan dibahas bagaimana cara tradisional mengobati masuk angin pada anak dengan efektif agar si buah hati bisa langsung sembuh. Cara tradisional ini menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari alam, berikut adalah diantaranya:

  1. Jahe

Ambil 1 sampai 2 buah jahe, parut jahe tersebut. Parutnya harus sampai halus. Setelah itu, baluri tubuh dengan parutan jahe tersebut. Tubuh anak akan menjadi hangat dan akan segera mengeluarkan gas dari dalam tubuhnya.

  1. Bawang merah

Ambil 8 siung bawang merah. Tumbuk dan haluskan. Campurkan dengan sedikit air kapur sirih. Oleskan bahan tadi ke bagian tubuh si anak.

  1. Daun papaya

Abil 2 sampai 3 lembar daun papaya, cuci bersih. Rebus dalam 400cc air, tunggu hingga air asat sampai menjadi 200cc. biarkan hingga hangat, lalu minum.

Beberapa cara diatas merupakan cara tradisional yang biasanya digunakan oleh masyarakan terdahulu menyembuhkan masuk angin. Gas berlebih yang ada didalam tubu akan keluar dengan sendirinya melalui kentut maupun sendawa. Bagi anda yang sedang mencobanya, semoga berhasil dan lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top