Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Balita

Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Balita

Cara Tradisional Mengobati Masuk Angin Pada Balita dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Saat ini untuk menjaga kesehatan si buah hati itu tidak gampang, karena pada era globalisasi sepert ini, banyak sekali penyakit-penyakit ringan yang dapat menyerang si buah hati. Penyakit-epnyakit ringan yang dimaksudkan diantaranya adalah batuk, pilek, flu, masuk angin, dan sebagainya.

cara tradisional mengobati masuk angin pada balita

Kali ini yang akan dibahas adalah masuk angin. Masuk angin ini menyerang segala kalangan segala jenis kelamin dan segala umur, dari usia bayi samoai dengan yang sudah tua. Nah, jika yang terkena masuk angin adalah anda sendiri maka mungkin anda akan berusaha sendiri untuk mengobatinya.

Namun jika yang terserang masuk angin adalah buah hati anda yang balita, anda pastinya akan segera mencaritahu bagaimana cara tradisional mengobati masuk angin pada balita, karena jika hanya terkena masuk angin saja masa harus dibawa ke dokter sih. Selain untu menghemat waktu, juga dapat menghemat biaya dan uangnya dapat digunakan untuk keperluan yang lainnya.

Sebenarnya, apa sih masuk angin itu sendiri. Masuk angin adalah keadaan dimana tubuh kita memiliki ga berlebih. Gejalanya dapat berupa mual, muntah, meriang, keringat dingin, selalu merasa kedinginan, demam, dan sebagainya. Cara tradisionalnya adalah dengan menggunakan bahan alami seperti berikut:

  1. Bawang merah

Ambil 5 siung bawang merah, cuci lalu tumbuh sampai halus. Campurkan dengan air kapur sirih secukupnya saja lalu oleskan pada tubuh si buah hati di bagian tengkuk, perut, kaki, dan leher.

  1. Jahe

Ambil jahe, kupas, dan tumbuk sampai halus. Balurkan jahe yang sudah halus tadi di tubuh si balita.

  1. Daun papaya

Ambil satu setengah lembar daun papaya, cuci terlebih dahulu. Kemudian rebus dalam air 400cc, tunggu hingga airnya asat menjadi 200cc. biarkan hingga air menjadi hangat, lalu minumkan pada si balita.

Hal-hal diatas adalah beberapa dari banyak cara tradisional mengobati masuk angin pada balita. Anda dapat mempraktekkan cara tersebut dirumah untuk menyembuhkan balita anda yang terkena masuk angin. Namun, jika anda sudah melakukan hal-hal diatas tetapi balita anda belum sembuh juga. Maka inilah saatnya untuk meminta pertolongan pada dokter untuk menyembuhkan buah hati anda. Semoga anda dan keluarga selalu di beri kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top