Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

Cara Tradisional Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

Cara Tradisional Mengobati Panas Dalam Pada Bayi Dan Anak

KonsultasiSehat.com. Ketika panas dalam menyerang, pastinya membuat anda tidak nyaman dalam menjalani aktivitas. Begitu pula yang terjadi pada bayi dan juga anak-anak. Panas dalam membuat mereka tidak nyaman ketika hendak makan dan juga berbicara. Gejala-gejala yang ditunjukkan dari panas dalam yaitu antara lain bibir pecah-pecah atau bibir kering, tenggorokan kering bahkan terkadang timbulnya sariawan di sekitar bibir atau mulut.

Cara tradisional mengobati panas dalam pada bayi

Sebenarnya ada banyak dijual bebas di pasaran obat untuk panas dalam. Namun karena bayi dan anak-anak masih rentan terhadap reaksi bahan-bahan kimia, sebaiknya anda terapkan cara tradisional saja. Cara tradisional mengobati panas dalam pada bayi dan anak berikut ini dapat anda terapkan agar anak anda dapat beraktivitas seperti biasa.

Kacang hijau ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit panas dalam pada bayi dan anak. Anda dapat membuatnya menjadi bubur kacang hijau atau merebusnya dan meminum air rebusannya ketika masih hangat. Selain enak dan segar, ternyata efek dingin dari cincau juga mampu memberikan rasa dingin dan lega pada panas dalam anak.

Campurkan cincau dengan madu dan suapkan pada bayi atau anak anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikan sebanyak dua kali dalam sehari.Air kelapa muda sangat baik untuk membuang racun-racun dalam tubuh termasuk penyakit panas dalam. Seperti halnya cincau, air kelapa juga dapat melegakan panas dalam. Berikan air kelapa muda pada bayi atau anak anda.

Sebenarnya masih banyak lagi cara tradisional mengobati panas dalam pada bayi dan anak anda. Misalnya dengan ramuan kunyit, jahe, asam jawa, telur ayam kampung dan lainnya. Namun dari banyaknya cara tersebut, cara yang telah diulas merupakan bahan yang memiliki rasa tidak aneh pada lidah anak dan bayi.

Jika menggunakan bahan yang memiliki rasa kuat dan menyolok seperti kunyit dan jahe, dikhawatirkan anak dan bayi anda tidak akan menyukainya. Lakukan tips yang telah diberikan secara rutin sampai panas dalam benar-benar sembuh. Segera konsultasikan ke dokter jika panas dalam pada bayi atau anak anda tidak kunjung sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top