Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi

Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi

Inilah Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi

KonsultasiSehat.com. Sakit tenggorokan tidak hanya menyerang mereka yang sudah dewasa, namun tidak sedikit juga anak-anak bahkan balita yang terserang penyakit ini, sebenarnya penyakit ini disebabkan oleh beberapa ahal seperti infeksi bakteri streptococcus, virus, dan faktor lainnya seperti lingkungan.

cara tradisional mengobati radang tenggorokan pada bayi

Jika ditangani secara tepat dan cepat radang tenggorokan ini tidak akan terlalu mengancam kesehatan anda. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara tradisional mengobati radang tenggorokan pada bayi.

Cara pengobatan radang tenggorokan untuk bayi dan anak memang memerlukan perlakuan khusus berbeda dengan orang dewasa. Dalam mengobati radang tenggorokan untuk bayi ada beberapa hal khusus yang harus anda perhatikan seperti obat yang digunakan, dan metode pengobatan yang dilakukan.

Menggunakan obat dan bahan tradisional sangat direkomendasikan untuk mengatasi radang tenggorokan pada anak. Hal ini dikarenakan kemungkinan efek samping yang ditimbulkan dari pengobatan tersebut bisa diminimalisir. Ada banyak cara tradisional mengobati radang tenggorokan pada bayi. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati radang tenggorokan pada anak.

Pertama, memberikan air putih hangat secara rutin dengan kuantitas yang lebih banyak. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, murah namun tetap efektif mengobati radang. Air putih hangat bisa meredakan rasa nyeri dan gatal karena radang tenggorokan dalam jangka waktu tertentu. Jika anak anda disertai dengan demam, anda bisa memberikannya paracetamol khsusus anak dengan dosis yang disesuaikan.

Memang radang tenggorokan bisa membuat anak anda menjadi semakin rewel karena rasa tidak nyaman yang dideritanya, selain itu sakit tenggorokan juga bisa menyebabkan nafsu makan sangat anak atau bayi anda menjadi berkurang karena saat menelan makanan akan terasa nyeri yang akhirnya membuat mereka tidak merasa nyaman.

Cara tradisional mengobati radang tenggorokan pada bayi yang kedua ialah menggunakan rebusan kemangi. Caranya sangat mudah anda cukup merebus sejumput kemangi ke dalam 200 ml air, lalu minumkan air rebusan tersebut secara rutin sebanyak 3 kali sehari setiap harinya. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top