Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak

Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak

Ternyata Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak Cukup Terbukti Khasiatnya

KonsultasiSehat.com. Setiap mendengar kata sakit gigi pasti akan terbayang dengan rasa linu dan nyeri di gigi anda. Meskipun penyakit gigi tidaklah berbahaya namun cukup menggangu aktifitas anda dalam keseharian, selain itu juga anda mudah marah dan tidur anda tidak akan nyenyak.

cara tradisional mengobati sakit gigi dan gusi bengkak

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor dari kebiasaaan buruk tidak rajin menggosok gigi pagi dan malam hari sampai dengan kelebihan dalam konsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Oleh karena itu, sebaiknya ketika anda merasakan ada yang tidak beres dengan gigi dan gusi anda, lebih baik anda langsung mengobatinya. Mengobati sakit gigi sebenarnya tidak harus pergi ke dokter karena sebenarnya anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami yang berguna untuk mengobati penyakit gigi dan mulut.

Cara tradisional mengobati sakit gigi dan gusi bengkak yang pertama yaitu dengan akar kangkung. Mungkin sedikit aneh, mengobati sakit gigi dengan akar kangkung, namun ketika anda mencobanya anda akan tahu khasiat dari akar kangkung ini. Cara menggunakan akar kangkung ini yaitu dengan merebus satu ikat akar kangkung kemudian dicampur dengan 2 sendok cuk. Setelah mendidih, dinginkan air rebusan akar kangkung ini kemudian rebusan akan kangkung ini digunakan sebagai obat kumur secara alami.

Selain akar kangkung, cara tradisional mengobati sakit gigi dan gusi bengkak selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu. Madu ini selain baik untuk stamina seseorang juga dapat mengobati sakit gigi anda, caranya yaitu dengan mengoleskan 2 sampai 3 tetes madu ke gusi dan gigi anda yang sakit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda mengulangi cara ini 2 sampai 4 kali dalam satu hari. Bahan selanjutnya yang cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan biji alpukat. Caranya yaitu dengan memilih satu biji alpukat yang cukup tua, kemudian biji alpukat tersebut disangrai sampai kering. Setelah itu, haluskan biji alpukat menggunakan blender maupun cobek. Setelah halus bubuk biji alpukat tadi di oleskan pada gigi dan gusi anda yang bengkak.

Cara tradisional mengobati sakit gigi dan gusi bengkak yang terakhir yaitu dengan garam. Garam merupakan salah satu bahan alami yang mudah untuk didapatkan karena setiap dapur rumah seseorang garam ini pasti ada.

Cara menggunakan garam ini yaitu dengan melarutkan 2 sendok makan garam dengan 1 gelas air putih. Setelah itu, air garam tersebut digunakan sebagai obat kumur alami, ulangi cara ini minimal 2 sampai 3 kali dalam sehari guna mendapatkan hasil yang maksimal. Itulah sejumlah cara untuk mengobati sakit gigi yang bisa anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top