Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Beberapa Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Yang Bisa Dijadikan Pedoman Orang Tua Ketika Anaknya Sakit

KonsultasiSehat.com. Penyakit gigi dan mulut pada manusia merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh orang Indonesia, meskipun penyakit ini tidak terlalu berbahaya namun apabila anda mengalami penyakit ini anda akan terganggu baik aktifitas kesehariannya sampai dengan tidak bisa tidur dengan nyenyak.

cara tradisional mengobati sakit gigi pada anak

Sebenarnya penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja, namun juga bisa menyerang anak anak. Biasanya penyakit ini timbul akibat dari kebiasaan buruk seperti tidak rajin menggosok gigi sampai dengan sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan susu seperti permen maupun cokelat.

Untuk itu, sebagai orang tua anda haruslah memahami beberapa cara tradisional mengobati sakit gigi pada anak, hal ini karena anda akan menghemat pengeluaran anda karena tidak harus pergi kedokter juga. Cara tradisional untuk mengobati sakit gigi pada anak yang pertama yaitu dengan biji alpukat.

Biji alpukat meskipun merupakan sesuatu yang dibuang ketika anda memakan buah alpukat, namun sebenarnya kandungan yang ada di biji alpukat juga dapat mengobati sakit gigi pada anak. Caranya yaitu dengan mengsangrai 1 buah biji alpukat, setelah itu anda haluskan biji alpukat baik di tumbuk maupun diblender. Setalah itu, oleskan bubuk biji alpukat tadi pada gigi dan gusi anak anda yang sakit.

Cara tradisional mengobati sakit gigi pada anak yang lain yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh selain menghangatkan tubuh juga cukup ampuh untuk mengempeskan bengkak pada gusi caranya yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada gusi maupun gigi anak anda yang sakit. Selain itu, kandungan anti oksidan dan anti bakteri pada minyak cengkeh juga dapat membunuh kuman penyakit yang ada di gigi dan gusi anak anda yang sakit.

Selain bahan diatas, anda juga dapat menggunakan garam sebagai obat kumur alami. Caranya yaitu dengan melarukan 2 sendok makan garam dengan 1 gelas air putih hangat.

Setelah itu, perintahkan kepada anak anda untuk berkumur kumur selama 15 sampai 30 detik agar kuman dan bakteri di gusi dan gigi cepat hilang dan mati. Itulah beberapa cara tradisional mengobati sakit gigi pada anak yang bisa anda terapkan ketika anak anda sakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top