Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Yang Baik Mengobati Luka Akibat Jatuh Dari Motor

Cara Yang Baik Mengobati Luka Akibat Jatuh Dari Motor

Cara Yang Baik Mengobati Luka Akibat Jatuh Dari Motor Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Masyarakat kita memang banyak yang mengandalkan kendaraan bermotor sebagai moda transportasi mereka setiap hari. Selain harganya yang terjangkau, biaya untuk perawatan motor juga jauh lebih murah ketimbang biaya yang dikeluarkan untuk perawatan mobil selain itu mengendarai motor juga bisa menjadi solusi ketika sedang menghadapi kemacetan lalu lintas.

cara yang baik mengobati luka akibat jatuh dari motor

Namun ketika mengendarai motor kita harus berhati-hati sebab selain kondisi jalan yang tidak rata dan banyak yang rusak kebiasaan para pengendara yang tidak tertib juga bisa membahayakan keselamatan kita saat berkendara. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui cara yang baik mengobati luka akibat jatuh dari motor secara alami.

Dalam cara yang baik mengobati luka akibat jatuh dari motor secara alami ini kami memberikan beberapa cara yang mudah untuk anda praktekan. Cara yang pertama adalah mengobati luka akibat jatuh dari motor dengan menggunakan jahe.

Caranya sangat mudah yaitu siapkan jahe secukupnya kemudian parut jahe tersebut setelah itu balurkan pada bagian tubuh yang mengalami luka dan jangan lupa untuk memberikan perban pada luka tersebut. Sebelum dibalurkan jahe bersihkan terlebih dahulu luka tersebut agar terhindar dari infeksi. Buka dan ganti perban setiap dua hari sekali dan lakukan cara ini secara rutin sampai luka-luka tersebut sembuh.

Selain cara tadi masih ada cara yang lainnya seperti menggunakan berkicot yang sejak dulu dikenal akan khasiatnya untuk mengobati luka. Anda hanya perlu membalurkan lendir berkicot pada tubuh anda yang mengalami luka akibat jatuh dari motor. Meskipun terlihat menjijikan tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya karena cara ini sangat efektif.

Anda bisa mencari berkicot di kebun-kebun sebab berkicot senang menempel di pohon pisang dan berada di tempat yang lembab. Cara yang terakhir adalah menggunakan daun lidah buaya. Potong lidah buaya menjadi dua selanjutnya oleskan lendir yang keluar pada luka akibat jatuh dari motor. Sekian informasi dari kami tentang cara yang baik mengobati luka akibat jatuh dari motor secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top