Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Dampak Minum Kopi Terlalu Banyak Bagi Setiap Orang

Dampak Minum Kopi Terlalu Banyak Bagi Setiap Orang

. Awali hari anda dengan kopi, kalimat tersebut sering didengar oleh banyak orang terutama bagi orang yang biasanya memulai aktivitas di pagi hari. Bagi sebagian orang, kopi menjadi sarana penyedia energi, terutama untuk mengatasi rasa kantuk berlebihan di pagi hari. Kopi akan mengatasi rasa kantuk tersebut dengan zat kaffein yang terkandung dalam setiap kopi. Walaupun mengandung zat kafein yang bisa menyegarkan mata, kopi juga bisa menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan tubuh. Kopi membwa dampak negatif pada beberapa bagian dalam tubuh seperti sistem pencernaan, kesehatan gigi, dll. Karena itu, setiap orang perlu mengetahui tentang beberapa dampak minum kopi terlalu banyak yang bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan tubuh.

dampak-minum-kopi-terlalu-banyak

–       Susah buang air besar

Kandungan zat kafein pada kopi bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar. Sehingga, setiap orang yang sering minum kopi akan merasa sulit buang air besar. Hal ini dapat membawa dampak buruk apabila efek tersebut selalu dirasakn pada orang yang sering minum kopi.

–       Kesehatan gigi
Konsumsi kopi yang terlalu berlebih bisa menyebabkan karang gigi dan gigi yang menguning akibat kandungan asam yang ada didalam kopi. Karena itu, usahakan untuk selalu menyikat gigi setelah mengkonsumsi kopi.

–       Peningkatan detak jantung
Zat kafein pada kopi bisa mempengaruhi sistem detak jantung yang menyebabkan kerja jantung terpacu lebih cepat. Sehingga, konsumen kopi akan merasa detak jantung mereka berubah lebih cepat. Usahakan untuk mengkonsumsi kopi hanya 3 gelas dalam sehari untuk menghindari debar jantung yang berlebihan.

–       Asam lambung
dampak minum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dalam tubuh manusia. Kandungan asam pada kopi bisa menyebabkan kandungan asam lambung naik dan menganggu sistem pencernaan dalam tubuh.

Gangguan mata
Konsumsi kopi yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan mata yang disebabkan oleh kafein yang akhirnya menyebabkan exfoliation glaucoma. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada bola mata yang akhirnya, dapat menyebabkan buta permananen pada setiap orang yang menderita penyakit glaucoma tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top