Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Dampak Negatif Tidur Dengan Kipas Angin Untuk Kesehatan Manusia

Dampak Negatif Tidur Dengan Kipas Angin Untuk Kesehatan Manusia

. Negara Indonesia yang terletak pada iklim tropis menyebabkan Indonesia hanya memiliki 2 musim yakni musim kemarau dan musim penghujan. Pada musim kemarau, setiap orang akan mengalami cuaca yang panas bahkan, suhu udara yang sangat panas untuk beberapa daerah yang memang terletak pada garis khatulistiwa. Hal ini sangat menganggu terutama pada saat tidur. Untuk mengatasi cuaca yang sangat panas saat tidur, setiap orang memiliki cara mereka tersendiri untuk menangani masalah ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kipas angin saat tidur. Namun, hal tersebut membawa banyak dampak negative pada kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa dampak negatif tidur dengan kipas angin bagi kesehatan tubuh manusia:

Dampak-negatif-tidur-dengan-kipas-angin

–       Kurangnya pasokan Oksigen dalam tubuh
Tidur dengan kipas angin memang bisa membuat setiap orang menjadi nyaman. Namun, hal tersebut juga bisa menyebabkan beberapa masalah serius seperti, kurangnya pasokan oksigen dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena minimnya oksigen yang dihirup sehingga, aliran darah dalam tubuh menjadi kurang lancar saat tidur. Padahal, regenerasi sel-sel terjadi pada saat tidur sehingga, hal ini sangat menganggu proses regenarasi tersebut.

–       Suhu tubuh yang akan menurun secara drastic
Saat tidur, suhu tubuh akan menurun. Namun, keadaan ini dapat menyebabkan masalah serius dengan adanya kipas angin atau AC yang biasanya dinyalakan saat tidur. Sehingga, suhu tubuh akan menurun secara drastic dan bisa menyebabkan kematian karena tubuh akan merasa lemas yang disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen serta tekanan darah yang terganggu.

Sistem pernapasan yang terganggu
Dampak negatif tidur dengan kipas angin adalah sistem pernapasan yang terganggu. Pada umumnya, setiap orang akan mengarahkan kipas angin ke tubuh mereka agar mengurangi suhu panas. Namun, hal ini justru akan membawa pengaruh negative karena pernapasan manusia jadi terganggu. Hal ini bisa menyebabkan hal yang sangat fatal seperti kematian jika hal ini dilakukan terus menerus. Jika anda merasa panas, anda bisa mengarahkan kipas angin tersebut ke arah yang belawanan agar menjaga kesehatan tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top