Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Efek Kopi Untuk Ibu Hamil Muda

Efek Kopi Untuk Ibu Hamil Muda

Ketahuilah Efek Kopi Untuk Ibu Hamil Muda

KonsultasiSehat.com. Ibu hamil memang harus menjaga kesehatannya dengan baik. Salah satunya dengan memperhatikan makanan dan minuman yang akan Bunda konsumsi. Sebagai ibu hamil dalam posisi hamil muda, biasanya banyak sekali maunya alias sering “ngidam”.

efek kopi untuk ibu hamil muda

Nah bagaimana ketika hamil muda Bunda menginginkan kopi? Apakah berbahaya dan harus dihindari ? Mau tahu jawabannya? Baca artikel ini hingga usai karena artikel ini akan berbagi informasi mengenai efek kopi untuk ibu hamil muda. Bunda yang sedang mengandung  pada usia terbilang muda meminum kopi memang tidak begitu dianjurkan.

Mengapa demikian? Karena Bunda yang sedang mengandung tidak boleh mengonsumsi kafein yang berlebihan. Sebagai takaran Bunda tidak boleh mengonsumsi lebih dari 200mg kafein dalam sehari. Yaitu setara dengan dua gelas kopi instan. Untuk lebih lengkapnya baca paragraf selanjutnya.

Sebagai Bunda yang sedang mengandung anda tidak diharuskan kok untuk pantang terhadap kopi namun Bunda harus menguranginya. Nah inilah beberapa efek kopi untuk ibu hamil muda.

Bila Bunda ketika  hamil banyak meminum kopi , ini akan beresiko terjadinya keguguran. Karena kopi mengandung kafein yang mana kafein tersebut dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat menembus plasenta hingga mencapai janin. Selain itu, minum kopi yang berlebihan dapat  mengurangi zat besi karena kafein dapat menghambat penyerapan zat besi ke dalam tubuh. Padahal bagi Bunda yang sedang hamil kebanyakan rendah pada zat besi.

Bagaimana disaat kelahiran?

Efek ibu hamil yang minum kopi berlebihan  akan  mengakibatkan  kemungkinan ketika melahirkan bayi akan terlahir dalam keadaan mati atau meninggal. Menakutkan bukan? ya karena ketika Bunda minum kopi yang mengandung banyak kafein, akan menghambat gizi yang dibutuhkan bayi dalam rahim sehingga janin dalam kandungan kehilangan dan lemah gizinya.

Selain itu,  dapat menyebabkan insomnia. Ternyata kopi yang di minum Bundanya saat masa kehamilan dapat pula berefek insomnia pada bayi. Padahal kebanyakan bayi menghabiskan waktunya dengan banyak tidur selama minggu awal kelahiran. Demikian beberpa efek kopi untuk ibu hamil muda. Semoga bermanfaat untuk Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top