Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Empat Cara Menghilangkan Bau Nafas Karena Sinusitis

Empat Cara Menghilangkan Bau Nafas Karena Sinusitis

. Apapun penyebabnya, bau mulut adalah hal yang harus benar-benar dihindari dan diatasi oleh setiap orang. Mengapa? Karena bau mulut akan menjadi hal yang sangat menganggu. Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya bau mulut adalah sinusitis. Apakah anda tahu apa itu sinusitis? Penyakit sinusitis adalah sebuah penyakit atau tepatnya infeksi pada bagian sinus. Sinus merupakan lubang yang terdapat pada tulang wajah dan terhubung langsung dengan rongga hidung anda. Bau mulut yang disebabkan oleh sinusitis memang bisa dihadapi oleh semua orang. Jika anda merupakan orang yang menderita bau mulut karena sinusitis, berikut adalah cara menghilangkan bau nafas karena sinusitis yang bisa anda manfaatkan.

cara-menghilangkan-bau-nafas-karena-sinusitis

  • Perbanyak Mengkonsumsi Air Minum
    Mengkonsumsi air minum yang banyak adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau nafas anda karena sinusitis. Mengapa? Karena infeksi yang terjadi bisa sedikit berkurang ketika anda mengkonsumsi banyak air putih. Air putih selain menyehatkan anda, juga bisa mengatasi bau nafas anda.
  • Menggunakan Tetes Hidung
    Penyakit sinusitis adalah penyakit yang terjadi pada rongga-rongga atau lubang yang ada di wajah. Infeksi yang ada pada rongga inilah yang menjadikan nafas anda tak sedap. Untuk mengatasinya, gunakan tetes hidung bergaram atau saline nasal wash yang berfungsi mengurangi bahkan menyembuhkan infeksi yang terjadi pada bagian sinus wajah. Namun, untuk lebih aman, anda juga harus berkonsultasi pada dokter spesialis.
  • Beristirahat Cukup
    Dalam kasus infeksi pada bagian sinus, istirahat adalah hal yang dibutuhkan dimana ketika anda beristirahat dengan cukup, maka infeksi yang terjadi pada bagian sinus juga akan sembuh. Oleh karena itu, pastikan diri anda beristirahat dengan cukup.
  • Tidurlah dengan Kepala Lebih Tinggi
    Posisi kepala yang lebih tinggi ketika ada tidur juga akan membantu mengatasi nafas bau anda yang disebabkan oleh infeksi sinus.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bau nafas karena sinusitis yang akan membantu anda mengatasi bau mulut. Dengan nafas segar, maka anda bisa tampil lebih percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top