Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Hilangkan Jerawat Dengan Pola Hidup Sehat

Hilangkan Jerawat Dengan Pola Hidup Sehat

. Timbulnya jerawat memang kerap kali mengganggu aktivitas manusia. Walaupun tidak secara langsung mengganggu, namun kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri dengan timbulnya jerawat. Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk menghilangkan jerawat, mulai dari melakukan facial wajah dengan rutin hingga melakukan pengobatan di skincare. Akan tetapi, banyak juga dari mereka yang sudah melakukan perawatan, tidak kunjung mendapatkan hasilnya. Padahal, uang yang dikeluarkan tidak dengan nominal yang sedikit. Kalau sudah begini, apakah yang harus anda lakukan? Apa yang sebenarnya keliru?

cara-sehat-menghilangkan-jerawat

Ada cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan efektif, tapi anda harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana proses timbulnya jerawat. Jika anda tidak mengetahui proses pembentukannya, maka cara-cara yang anda lakukan untuk menghilangkan jerawat tidak ada gunanya.

Sebum dihasilkan oleh kelenjar minyak secara terus-menerus. Nantinya, sebum tersebut mengalami pergerakan ke permukaan kulit dengan melewati kelenjar folikel. Kelenjar folikel menghasilkan keratin, yang bergerak bersamaan dengan sebum ke permukaan kulit. Namun, kadang kala tidak hanya keratin saja yang diangkut sebum, namun juga berbagai bakteri. Tiap jam dan sepanjang hari, sebum mengalami pergerakan ke pori-pori dengan tujuan membuat permukaan kulit tetap lembab. Selama pori-pori tidak tersumbat kulit mati, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, jika ada penyumbatan, maka disitulah proses pembentukan jerawat dimulai.

Seperti yang kita tahu bahwa kulit manusia memang berbagai jenisnya, salah satunya yakni kulit berminyak. Jika anda memiliki kulit berminyak, maka risiko untuk berjerawat sangat tinggi, jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki kulit kering (normal).

Cara untuk mengobati jerawat yang keliru adalah dengan mengandalkan produk obat saja, tanpa menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dikarenakan lancarnya metabolisma akan mempermudah pembuangan zat-zat racun, sekaligus membuat sistem imun lebih kuat untuk menghancurkan kuman patogen yang terdapat di dalam tubuh. Umumnya, sifat obat-obatan bersifat sebagai antibiotik untuk membunuh bakteri dan kuman saja. Akan tetapi, untuk hasil yang lebih efektif, maka anda harus memakai produk yang notabenenya mampu membuang kulit mati yang akan menyumbat pori-pori, mengurangi kelebihan minyak, dan membunuh bakteri yang bersembunyi di bawah kulit.

Yang perlu anda perhatikan untuk menghilangkan jerawat yakni dengan menerapkan pola hidup sehat. Gaya hidup sehat cenderung akan lebih membantu mempercepat penyembuhan terhadap jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top