Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Informasi Kecantikan : Vitamin yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Informasi Kecantikan : Vitamin yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

. Jerawat paling umum tumbuh di area wajah. Padahal, wajah bisa dibilang satu aset yang penting untuk meningkatkan performa di depan orang lain. Sebab, dengan wajah yang bebas jerawat, rasa percaya diri akan meningkat. Karenanya, anda harus pelajari apa saja vitamin yang bagus untuk kulit berjerawat agar bisa mengatasinya secepat mungkin.

vitamin-yang-bagus-untuk-kulit-berjerawat

  • Vitamin A

Khasiat yang paling terkenal dari vitamin A adalah kemampuannya untuk menyembuhkan mata. Namun, ia juga bisa mencegah timbulnya jerawat di wajah. Hal ini dilakukan vitamin A dengan mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, produksi minyak di dalam tubuh juga lebih sedikit, sehingga minyak tidak akan terdorong untuk keluar tubuh dalam jumlah banyak. Dengan begitu, jerawat tak akan bisa timbul. Untuk memperoleh khasiat vitamin A, makanlah buah tomat dan sayur bayam yang banyak.

  • Vitamin B

Walaupun bawang putih dapat menyebabkan bau mulut yang khas, namun ia penting untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin yang bagus untuk kulit berjerawat. Sebab, bawang putih memiliki kandungan Piridoksin yang mampu meningkatkan imunitas tubuh anda. Bila sistem imun di dalam tubuh sangat bagus, maka anda akan bisa melawan bakteri dari dalam tubuh anda sendiri. Dengan begitu, jerawat tak akan terbentuk karena bakteri telah dikalahkan.

  • Vitamin C

Bila anda gemar menggunakan produk kecantikan, anda pasti familiar dengan kata kolagen. Ya, kolagen ini sangat bermanfaat untuk perawatan kulit sebab ia mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Di samping itu, vitamin C juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengeluarkan racun. Sehingga, bakteri yang telah dikalahkan oleh vitamin B tidak akan tertimbun di dalam tubuh dan berubah menjadi jerawat. Adapun bahan-bahan alam yang mengandung vitamin C adalah jeruk, lemon, cabai rawit, dll.

  • Vitamin E

Sudah bukan rahasia lagi bila vitamin E sangatlah baik untuk merawat kesehatan kulit. Selain mampu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, ia juga merupakan vitamin yang bagus untuk kulit berjerawat. Hal ini karena vitamin E mampu menangkal radikal bebas dan mempercepat proses pembentukan jaringan kulit baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top