Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Ini Dia Khasiat Buah Mentimun Untuk Wajah

Ini Dia Khasiat Buah Mentimun Untuk Wajah

khasit-buah-mentimun-untuk-wajah. Khasiat buah mentimun untuk wajah memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan baku mentimun. Hal ini dikarenakan manfaat mentimun yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Buah mentimun memang buah yang sederhana namun mempunyai manfaat yang beragam.

Buah mentimun merupakan anggota tanaman rambat seperi melon, semangka dan labu. Mentimun mempunyai rasa yang manis, segar bila dipetik saat muda. Mentimun juga sering digunakan sebagai lalapan. Selain berkhasiat untuk wajah, mentimun ternyata mempunyai manfaat lain seperti penurun tekanan darah tinggi, penurun kolesterol, mencegah sembelit, alzheimer dan sumber serat yang baik.

Khasiat mentimun yang beragam ini karena kandungan mentimun yang sangat beragam dan baik untuk tubuh. Kandungan mentimun seperti: serat, kalium, saponin, protein, vitamin B, vitamin C, vitamin K, karoten, mineral,  dan elektrolit. Karena mengandung elektrolit inilah, mentimun baik untuk menghilangkan dahaga dan kekurangan cairan tubuh. Mentimun merupakan buah dan sayur yang tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh sehingga selain baik untuk tubuh, khasiatnya untuk wajah pun tergolong aman dan efektif.

Mentimun mempunyai banyak manfaat untuk wajah. Khasiat buah mentimun untuk wajah antara lain sebagai berikut:

  1. Membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah
  2. Membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar
  3. Mengurangi bekas jerawat dan noda hitam pada wajah
  4. Membuat kulit wajah halus dan segar
  5. Membantu menyembuhkan jerawat
  6. Kaya akan antioksidan yang baik untuk wajah
  7. Mencegah keriput dan penuaan dini
  8. Menghilangkan kulit kusam

dan masih banyak lagi khasiat buah mentimun untuk wajah yang pastinya membuat wajah anda tampak cerah dan cantik.

Cara penggunaan buah mentimun untuk menjaga kecantikan kulit wajah sangat mudah. Langkah penting yaitu saat memilih buah ketimun. Pilihlah buah ketimun yang segar dan masih muda. Jangan memilih buah ketimun yang sudah tua, karena buah keriput mengandung sedikit antioksidan. Sebisa mungkin, belilah buah timun organik. Anda dapat membelinya di pasar atau supermarket. Tips: pergunakanlah kulit mentimun, jangan dibuang begitu saja karena pada kulit terkandung mineral, fitochemical dan serat. Anda dapat memperoleh khasiatnya dengan dibuat jus atau masker.

Membuat jus untuk mendapat khasiat buah mentimun cukup mudah. Cukup blender timun muda dengan air es. Tambahkan sedikit madu.

Membuat masker untuk mendapat khasiat buah mentimun juga cukup mudah. Blender timun hingga halus. Tambahkan minyak zaitun, tempelkan pada wajah selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Khasiat buah mentimun untuk wajah diperoleh bila anda rutin melakukannya. Selamat mencoba dan raih kulit cantik anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top