Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Ini Dia Khasiat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Ini Dia Khasiat Daun Sirsak Untuk Diabetes

khasiat-daun-sirsak-untuk-diabetes. Khasiat daun sirsak untuk diabetes memang mulai dikenal masyarakat luas. Sehingga banyak masyarakat yang kini mulai memilih menggunakan alternatif daun sirsak untuk mencegah dan mengobati diabetes. Pengobatan dengan bahan alam memberikan efek samping yang relatif lebih kecil, lebih aman, walau tenggang pengobatannya akan lebih lama.

Diabetes merupakan kelainan gula dalam darah yang melebihi normal. Umumnya kadar gula normal 70-120 mg/dl. Keadaan ini disebabkan karena kelainan insulin. Diabetes dibagi menjadi 2, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 dikarenakan kekurangan insulin sedangkan diabetes tipe 2 dikarenakan banyak faktor, seperti penyakit, dan gaya hidup.Faktor pemicu diabetes pun bermacam-macam. Selain karena faktor keturunan, diabetes dapat disebabkan banyak hal seperti pola makan dan gaya hidup. Gaya hidup yang serba instan kini justru menjadi pemicu diabetes yang dominan dibanding faktor genetika. Khasiat daun sirsak untuk diabetes dalam tahap penelitian lebih lanjut.

Selain punya khasiat untuk diabetes, daun sirsak juga banyak digunakan untuk mengobati penyakit rematik, anti kanker, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, sebagai anti infeksi dan anti parasit serta untuk anti peradangan.

Daun sirsak mempunyai khasiat untuk diabetes dikarenakan kandungan kimia di dalamnya. Daun sirsak mengandung banyak komponen kimia yang berperan dalam membantu kekebalan tubuh dan mengobati berbagai penyakit. Zat aktif dalam daun sirsak antara lain:

tanin, alkaloid, acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin dan muricapentocin, lemak, fruktosa, protein, kalsium, fosfor, vitamin A,vitamin B, fitosterol dan kandungan lainnya.

Anda perlu mengenali gejala diabetes. Bila anda mengalami sering buang air kecil, mudah lapar, mudah haus, cepat lelah, penglihatan kabur, makan banyak namun berat badan menurun bisa jadi anda terkena gejala diabetes. Selain mengonsumsi obat penurun kadar gula, anda perlu mengubah pola hidup. Anda kini dapat memanfaatkan daun sirsak untuk diabetes sebagai alternatif pengobatan maupun pencegahan. Daun sirsak lebih mudah di dapat, murah dan mudah diolah.

Cara penggunaan daun sirsak untuk diabetes sangat mudah. Ambil 10-15 lembar daun sirsak. Pilihlah daun yang tidak terlalu tua karena kandungannya banyak yang hilang. Jangan pula pilih daun yang masih muda karena kandungannya belum optimal. Cuci bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan air rebusan tinggal 1 gelas. Minum rutin setiap pagi dan sore hari setelah makan. Mudah bukan?

Rutinlah meminum ramuan daun sirsak dan anda dapat memperoleh khasiat daun sirsak untuk diabetes. Rubah pula pola makan dan gaya hidup anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top