Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Ini Dia Tips Sehat Ibu Hamil Tua

Ini Dia Tips Sehat Ibu Hamil Tua

. Tips sehat ibu hamil tua pada dasarnya hampir sama dengan ketika anda hamil muda. Hanya jika pada hamil muda anda lebih fokus ke perkembangan janin anda karena riskan terhadap keguguran tetapi jika pada hamil tua, anda lebih focus untuk menghadapi persalinan.

tips-sehat-ibu-hamil-tuaBeberapa hal yang dilakukan dalam tips sehat untuk ibu hamil tua adalah demi memenuhi nutrisi sang buah hati dan ibu hamil serta untuk memperlancar proses persalinan. Namun yang menjadi masalah adalah ibu hamil tua cenderung lebih bermalas-malasan. Hal ini dikarenakan beban dalam perut semakin berat dan membuat sang ibu enggan melakukan aktivitas fisik.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kepada anda mengenai tips sehat untuk ibu hamil tua yang mungkin dapat anda coba di rumah. Berikut uraiannya,

Tips sehat ibu hamil tua :

  • Olahraga

Banyak jenis olahraga yang dapat anda lakukan dalam tips sehat untuk ibu hamil tua. Namun, sebelum melakukan beberapa jenis olahraga sebaiknya anda perlu konsultasi ke dokter kandungan anda terlebih dahulu sehingga apa yang akan anda lakukan tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan anda dan juga bayi yang ada dalam kandungan anda. Beberapa jenis olahraga yang biasa dilakukan oleh ibu hamil tua adalah berenang, jalan pagi, maupun bersepeda menggunakan sepeda statis. Selain itu, anda pun juga dapat melakukan senam tetapi dengan catatan anda mengetahui kondisi kandungan anda.

Melakukan olahraga pada ibu hamil sangat memberikan dampak yang positif, di anataranya yaitu:

-          Membuat tubuh ibu hamil tetap bugar

-          Membantu memperlancar proses persalinan

-          Mengurangi tingkat stress pada ibu hamil

-          Mengurangi terjadinya nyeri dan bengkak pada kaki

-          Meningkatkan aliran darah ke janin sehingga suplay oksigen pada bayi anda terpenuhi

Wah begitu banyak manfaat yang dapat anda peroleh jika anda melakukan tips sehat ibu hamil tua ini ya? Oleh karena itu, sempatkan dan buang rasa malas untuk melakukan olahraga.

  • Penuhi nutrisi melalui makanan yang anda konsumsi

Untuk tips sehat untuk ibu hamil tua yang kedua ini sepertinya juga penting anda perhatikan mulai dari awal kehamilan. Karena pada dasarnya perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda tergantung dari asupan nutrisi. Ada beberapa jenis makanan yang memang disarankan bagi anda ibu hamil tua, di antaranya yaitu ikan salmon, telur, gandum, yogurt, oat dan juga susu skim. Beberapa jenis makanan tersebut mengandung beberapa senyawa yang bagus untuk kesehatan bayi anda di antaranya yaitu protein, karbohidrat kompleks, omega-3, serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan dan juga kalsium untuk membantu menguatkan tulang.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai tips sehat ibu hamil tua. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top