Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Inilah Beberapa Deteksi Dini Penyakit Jantung Koroner

Inilah Beberapa Deteksi Dini Penyakit Jantung Koroner

. Jantung merupakan organ dalam tubuh yang sangat penting keberadaannya dan juga fungsinya bagi tubuh. Malahan dapat dikatakan bahwa jantung menjadi organ vital tubuh yang bila terkena gangguan dapat menyebabkan kematian bagi si penderita. Dan sayangnya cukup banyak kasus penyakit jantung yang menyerang orang-orang. Ada jenis penyakit jantung yaitu penyakit jantung koroner. Kesalahannya, orang-orang tidak memperhatikan atau cuek terhadap gejala penyakit jantung. Seharusnya setiap orang bisa deteksi dini penyakit jantung koroner. Agar mereka bisa mengetahui gejala pada tubuh dan segera mengatasinya. Karena penyakit jantung koroner tersebut cukup berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian pada penderitanya bila tidak segera ditangani.

 Deteksi-dini-penyakit-jantung-koroner

Maka dari itu, sangatlah penting bagi Anda semua untuk mengetahui dan juga mengenal apa saja deteksi dini penyakit jantung koroner tersebut. Berikut deteksi-deteksi yang bisa Anda ketahui dan pelajari.

  • Rasa nyeri dada dan napas pendek

berhati-hatilah bila Anda merasakan rasa nyeri di dada dengan intensitas yang tinggi dan terjadi cukup sering setiap harinya. Selain nyeri dada, ciri terkena penyakit jantung koroner adalah napas pendek yang disebabkan kurangnya pasokan oksigen dan juga darah ke jantung Anda. Dan nyeri pada dada atau jantung Anda bisa saja menjalar ke bagian tubuh lain.

  • Gejala seperti masuk angin

bila Anda sudah pernah merasakan nyeri di dada kemudian Anda merasakan seperti terkena masuk angin, yaitu mual, muntah dan juga adanya gangguan pada pencernaan maka curigailah itu gejala penyakit jantung. Gejala masuk angin seperti itu bila dibarengi dengan keringat yang berlebih merupakan ciri penyakit jantung koroner.

  • Mudah lelah

Gejala yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai gejala yang sering di abaikan oleh orang-orang. Karena orang-orang menganggap bahwa badan yang mudah capek hanya karena kurang istirahat. Padahal, tubuh yang mudah lelah menjadi salah satu gejala penyakit jantung koroner. Sebaiknya bila Anda merasa mudah capek segeralah periksa ke dokter.

  • Nyeri pada punggung bagian atas

Deteksi dini penyakit jantung koroner selanjutnya adalah rasa nyeri yang tidak hanya dirasakan dibagian dada tetapi juga dibagian pungggung atas. Adalah gejala jantung koroner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top