Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Khasiat Bengkoang Untuk Kecantikan

Khasiat Bengkoang Untuk Kecantikan

Bengkoang dikenal sebagai salah satu buah-buahan yang mampu membantu perawatan kulit wajah agar terlihat lebih cantik. Bahkan, sudah banyak sekali produk kecantikan yang menjadikan buah ini sebagai bahan dasar pembuatan produk. Hal ini bukan lain karena manfaat yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk merawat kecantikan wajah. Bengkoang diklaim mampu membantu memutihkan kulit wajah secara alami tanpa adanya efek samping. Nah, menarik sekali bukan? jadi, anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak hanya untuk memutihkan kulit wajah anda.

khasiat-bengkoang-untuk-kecantikan

Tahukah anda bahwa ternyata bengkoang memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan wajah? Di bawah ini adalah ulasannya.

  • Untuk memutihkan wajah

Bengkoang dipercaya mampu memutihkan kulit wajah secara alami. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil bengkoang yang masih segar. Parut bengkoang tersebut sampai halus dan keringkan. Hasil parutan tersebut bisa disimpan dan ditambah sedikit dengan campuran air mawar. Anda bisa menggunakan masker tersebut pada malam hari, sebelum tidur di bagian wajah yang sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu.

  •  Menghilangkan Bintik Hitam

Bengkoang memiliki rasa yang manis yang mana berasal dari oligosakarida yang dikenal sebagai inulin (sayuran strach). Inulin sendiri sudah digunakan untuk mengganti gula serta penurun kalori makanan, misalnya susu, krim, dan masih banyak lagi. komponen tersebut tidak bisa dicerna oleh usus manusia. Bahan yang ada pada ekstrak bengkoang juga dapat mengurangi kulit gatal. Anda dapat menjadikan ekstrak bengkuang sebagai masker wajah yang mampu meringankan flek hitam yang terdapat di wajah untuk menjaga kelembaban kulit. Di bawah ini adalah cara simple membuat masker menggunakan ekstrak bengkoang :

  • Pilih bengkoang yang masih segar kemudian kupas dan parut hingga kasar
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Oleskan parutan bengkoang di wajah anda
  • Gosok dengan perlahan dan diamkan kurang lebih 30 menit
  • Bilas hingga berih
  • Gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggu, dan konsumsi buahnya setidaknya sebanyak dua kali selama sebulan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top