Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Khasiat dan Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil

Khasiat dan Manfaat Minum Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil

. Ada sebuah anggapan pada jaman dahulu kala dimana, setiap orang tua selalu mengingatkan kita bahwa kelapa hijau sangat berkhasiat untuk membuat air ketuban menjadi bersih. Dengan begitu, setiap ibu hamil akan melahirkan bayi yang putih, berambut lembat, dan mata bening. Hal ini membuat setiap ibu hamil menjadi tertarik untuk mengkonsumsi kelapa hijau yang sangat berkhasiat bagi tubuh wanita. Walaupun hal tersebut belum tentu benar, kelapa hijau sendiri mengandung berbagai zat dan nutrisi yang sangat menyehatkan bagi tubuh manusia. Ada beberapa manfaat minum air kelapa hijau bagi ibu hamil yang sangat berkhasiat bagi setiap ibu yang sedang tidur. Berikut ini adalah, beberapa manfaat mengkonsumsi air kelapa hijau untuk ibu hamil:

manfaat-minum-air-kelapa-hijau-bagi-ibu-hamil

–       Sumber elektrolit alami
Hal ini sudah menjadi rahasia umum dimana kelapa hijau mengandung cairan elektrolit yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Hal ini untuk menghindarkan sang ibu hamil dari dehidrasi dan rasa lemas yang sering menghinggapi setiap ibu hamil. Selain itu, kandungan elektrolit sangat berkhasiat untuk membantu proses metabolism tubuh pada setiap ibu hamil.

–       Mencegah infeksi saluran kemih pada ibu hamil
Infeksi saluran kemih sering terjadi pada ibu hamil karena, faktor diuretik natural. Hal ini bisa dicegah dengan konsumsi air kelapa hijau yang sangat berkhasiat untuk mencegah infeksi saluran kemih

–       Membantu pencernaan
Kandungan air pada kelapa hijau sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil terutama pada bagian pencernaan. Hal ini dapat membantu penyerapan gizi dan nutrisi pada setiap konsumsi makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil.

Mencegah kaki kram
Slah satu manfaat minum air kelapa hijau bagi ibu hamil adalah mencegah kaki kram. Sudah menjadi rahasia umum bagi setiap ibu hamil bahwa keadaan kaki akan terpengaruh oleh karena menahan beban berat yang disebabkan oleh bayi yang dikandung. Air kelapa hijau dapat mencegah kaki kram yang dapat menganggu kesehatan tubuh manusia terutama, bagi ibu hamil yang sedang mengandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top