Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Khasiat dari Buah Tomat untuk Wajah

Khasiat dari Buah Tomat untuk Wajah

. Selain enak dimakan, tomat ternyata memiliki banyak kandungan zat dan vitamin yang berlimpah di dalamnya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bila kita mengkonsumsinya secara rutin. Dalam hal ini, anda bisa olah tomat untuk dijadikan sebagai jus, essense kue, puding, essense es krim, bahkan dimakan dalam keadaan original pun enak. Tak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan khasiat dari buah tomat untuk wajah seperti di bawah ini bila mengolahnya menjadi masker.

khasiat-tomat-untuk-wajah

  • Mampu Menghilangkan Jerawat

Adapun bagian tomat yang sangat berperan sebagai penghilang jerawat adalah bijinya. Bila diaplikasikan seperti masker, biji tomat akan berposisi layaknya scrap dalam lulur mandi. Nah, bila scrap lulur berguna untuk mengangkat debu di kulit, biji tomat memiliki kemampuan untuk mengangkat jaringan kulit mati di wajah dan juga jerawat yang membandel.

  • Mampu Menghilangkan Komedo

Masker tomat juga berfungsi untuk menghilangkan komedo di wajah. Agar lebih manjur, anda bisa tambahkan madu asli ke dalam racikan masker. Hal ini akan berguna untuk membuat kulit wajah anda menjadi semakin halus.

  • Mengurangi Kadar Minyak

Wajah yang berminyak tentu sangat menganggu penampilan, karena ia akan memberikan kesan wajah yang kusam. Nah, anda bisa menyelesaikan persoalan tersebut dengan memanfaatkan khasiat dari buah tomat untuk wajah. Dalam hal ini, tomat akan membuat pori-pori kulit mengecil dalam waktu yang lama. Sehingga, ketika anda sedang beraktivitas, keringat dari dalam tubuh tidak akan mudah keluar karena pori-porinya tak lebar terbukanya.

  • Mencegah Terjadinya Infeksi

Ketika pori-pori kulit mengecil karena konsumsi tomat, debu dan kotoran tak akan mudah masuk karena pintu masuknya (pori-pori) tak lebar. Dengan begitu, anda mampu melakukan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya infeksi dan sebagainya.

  • Melindungi Kulit dari Sinar UV

Aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kontak langsung dengan matahari bisa jadi akan membuat anda terkena radang kulit. Gejalanya, kulit memerah dan terasa gatal. Nah, bila anda gunakan masker tomat sebelumnya, kulit anda akan terasa lebih lembab dan dingin. Nah, khasiat dari buah tomat untuk wajah di kasus ini adalah untuk menetralkan suhu matahari saat menyinari kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top