Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Khasiat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Khasiat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

. Selama ini kita tahu bahwa kacang hijau hanya berkhasiat untuk menambah stamina, namun tahukah anda tentang dan menyusui ? Oke daripada saya ngoceh dan basa basi terlalu banyak, langsung kita mulai saja pembahasannya. Yang pertama, kandungan vitamin B1 dan B2 tinggi yang terdapat pada kacang hijau dapat mengoptimalkan perkembangan janin dan mencegah rusaknya fungsi saraf janin. Selain itu, stamina juga pasti dibutuhkan bagi si ibu agar dapat terus beraktivitas walaupun sedang berbadan dua. Yang kedua adalah kandungan fosfor dan kalsium dalam kacang hijau yang tentunya sangat bermanfaat bagi bakal bakal pembentukan tulang si janin dan juga si ibu hamil itu sendiri.

Khasiat-kacang-hijau-untuk-ibu-hamil

Khasiat kacang hijau untuk ibu hamil berikutnya adalah mencegah resiko cacat pada bayi. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung asam folat dan protein. Kedua zat ini berfungsi untuk pembentukan organ organ tubuh secara sempurna sehingga resiko bayi cacat dapat ditekan seminimal mungkin sejak dini. Selanjutnya, lemak tak jenuh yang juga terdapat pada kacang hijau dapat berfungsi sebagai penghangat dan cadangan makanan bagi janin dan ibu hamil, sehingga mengurangi resiko ibu hamil gampang terserang demam dan kelelahan. Lemak ini nantinya akan disalurkan baik ke tubuh ibu maupun janin melalui placenta atau tali pusar yang menghubungkan tubuh keduanya.

Dan, khasiat kacang hijau untuk ibu hamil dan menyusui yang terakhir adalah menambah energi dengan karbohidrat yang mudah dicerna. Kacang hijau mengandung karbohidrat kompleks yang lebih mudah diuraikan, dicerna, dan disalurkan ke seluruh tubuh dibanding karbohidrat simple yang terdapat pada bahan makanan lain seperti nasi putih, roti, singkong, ubi ubian, tepung, terigu, dan lain lain. Tentunya karbohidrat kompleks ini lebih cepat meregenerasi tenaga sehingga si Ibu akan tetap fit walau harus mengerjakan aktivitas aktivitas rumah tangga atau bahkan bekerja di kantor. Nah, demikianlah manfaat kacang hijau untuk ibu hamil dan menyusui. Semoga artikel sederhana ini bisa menjadi tips bagi anda semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top