Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Wanita / Macam-macam Cara Mengatasi Rambut Botak Pada Wanita

Macam-macam Cara Mengatasi Rambut Botak Pada Wanita

. Bagi wanita, rambut adalah segala-galanya. Bila mahkota wanita ini mengalami kerusakan, misalnya kebotakan, maka otomatis wibawa wanita akan turun. Walaupun sifat botak adalah resesif pada genetika wanita, namun dalam beberapa kasus pernah ditemukan wanita yang mengalami kebotakan. Untuk itu, bila anda tidak ingin mendengarkan ejekan dari orang lain saat rambut anda mulai botak, pelajarilah dengan cermat cara mengatasi rambut botak pada wanita yang akan diulas secara lengkap berikut ini.

cara-mengatasi-rambut-botak-pada-wanita

  • Minyak Ginkgo Biloba

Minyak ini berasal dari tumbuhan yang ada di Cina, sehingga bahan dasarnya hanya bisa didaptakan dengan mengimport dari sana. Masyarakat Cina kerap memanfaatkan tumbuhan ini untuk berbagai pengobatan penyakit tubuh. Namun, khasiatnya yang paling terkenal adalah untuk menguatkan akar-akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok dan menyebabkan kebotakan. Jika anda tertarik menggunakan minyak ini, kini anda sudah bisa membelinya di apotik Indonesia atau di toko-toko obat Cina.

  • Minyak kelapa

Sudah bukan merupakan hal yang mengagetkan lagi bila minyak kelapa sangat bermanfaat untuk perawatan rambut. Selain berfungsi untuk menghaluskan dan meluruskan rambut, minyak kelapa juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe yang menempel di kulit kepala. Keberadaan ketombe yang kerap membuat rambut mudah patah dan menyebabkan kebotakan kini tak lagi dapat berkutik jika kulit kepala anda sudah diolesi dengan minyak kelapa.

  • Kuning telur

Selain enak dan nikmat untuk dikonsumsi, kuning telur juga memiliki khasiat yang baik sebagai cara mengatasi rambut botak pada wanita. Ia mampu mencegah terjadinya kerontokan rambut akibat kualitas akar rambut yang buruk. Cara membuat ramuannya sangat mudah yakni dengan mengocok dua butir kuning telur hingga berbusa. Kemudian, gunakan sarung tangan karet untuk mengoleskan ramuan kuning telur ke kepala. Usahakan agar kuning telur dapat meresap hingga kulit kepala dan akar-akar rambut. Agar ramuan tidak meluber, bungkuslah rambut anda dengan krepus berbahan plastik. Setelah didiamkan selama kurang lebih setengah jam, bilaslah menggunakan air hangat yang telah direndam dengan mawar merah yang harum. Hal ini agar bau amis dari telur dapat hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top