Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Manfaat Buah Mangga untuk Wajah yang Sangat Bermanfaat Menambah Kecantikan

Manfaat Buah Mangga untuk Wajah yang Sangat Bermanfaat Menambah Kecantikan

Sudah kita ketahui bahwa buah mangga merupakan buah yang sering ditemukan di darah tropis khususnya di Indonesia. Buah mangga memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis keasaman dapat memberikan sensasi kesegaran untuk tubuh. Ternyata buah mangga selain rasanya yang enak, buah ini juga dapat menambah kesehatan sekaligus dapat mempercantik wajah. Buah mangga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A yang cukup tinggi, vitamin C, dan juga vitamin E yang sangat baik untuk regenerasi kulit. Manfaat buah mangga untuk wajah yang paling utama adalah dapat menunda penuaan. Kandungan seng pada buah mangga dapat membantu tubuh untuk lebih banyak lagi dalam menghasilkan kolagen. Kolagen ini dapat menjaga pembuluh darah dan juga jaringan ikat tubuh lainnya, sehingga dapat memperlambat proses penuaan pada wajah.

Manfaat-buah-mangga-untuk-wajah

Buah mangga dapat dijadikan sebagai pembersih wajah secara alami yang sama sekali tidak menimbulkan efek samping pada wajah. Bagian daging buah mangga dapat digunakan sebagai pelembab kulit dan menghindarkan kulit dari bintik hitam akibat terlalu lama di bawah sinar matahari. Manfaat buah mangga untuk wajah lainnya seperti untuk mengurangi garis-garis halus di sekitar mata serta mencegah keriput pada usia muda. Buah mangga ternyata dapat juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Mangga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh debu maupun kotoran lainnya. Kulit wajah akan lebih cerah dengan olesan buah mangga karena kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara penggunaan buah mangga untuk perawatan wajah ialah dengan merebus potongan buah mangga dalam dua cangkir air yang sudah ditambahkan dengan dua sendok makan jeruk nipis. Kemudian campuran mangga dan jeruk nipis tersebut diusapkan di wajah selama 10 menit lalu bilas menggunakan air biasa. Cara ini efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit pada wajah karena mangga dapat dijadikan astringent alami yang sangat baik untuk tubuh. Manfaat buah mangga untuk wajah ini memang sangatlah banyak. Untuk itu tidak ada salahnya mengonsumsi buah mangga setiap harinya karena mengandung zat dan vitamin yang diperlukan tubuh terutama wajah guna menambah kecantikan alami pada wajah tanpa menimbulkan dampak negatif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top