Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry

. Banyak orang yang pastinya sudah mengenal buah strawberry. Strawberry memiliki bentuk yang kecil dengan warna merah dan rasa manis asam yang menyegarkan. Bahkan, di pegunungan saja strawberry menjadi primadona untuk dijadikan buah tangan. Akan tetapi, tahukah anda bahwa dibalik itu semua ternyata strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Pada kecantikan, biasanya strawberry digunakan untuk mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, hingga mencegah timbulnya jerawat.

Manfaat-Buah-Strawberry

Buah strawberry memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh antara lain vitamin K, vitamin C, Folicacid, Mangan, Potasium, Vitamin B5, Vitamin B6, Riboflavin, Omega-3 dan Magnesium. Semua kandungan dari buah strawberry tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Di bawah ini ada beberapa manfaat dari buah strawberry, yaitu :

  • Mencegah anemia

Buah strawberry memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga sangat cocok untuk asupan tambahan sel darah merah yang baik untuk mencegah terjadinya anemia

  • Mengatasi Kanker

Walaupun bentuknya kecil, namun ternyata buah strawberry memiliki khasiat yang besar yakni mampu membantu mengatasi kanker. Hal ini dikarenakan adanya asam ellagic yang terdapat di dalam buah strawberry.

  • Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan potassium dan zat besi yang ada di dalam buah strawberry baik untuk menekan tekanan darah tinggi.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Strawberry mengandung serat tinggi, folat, vitamin C dan anti oksidan yang dapat mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh serta dapat mencegah penyakit jantung

  • Mencegah Leukimia

Strawberry dapat mencegah penyakit leukimia karena mengandung zat terapi baik dalam upaya pencegahan penyakit leukemia karena mengandung zat amine clan, asam tanae.

  • Mencegah Diabetes

Kandungan zat Anthocyanin yang terkandung di dalam buah strawberry mampu memecahkan masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan karena diabetes

  • Menghaluskan kulit

Buah Strawberry diklaim mampu merawat kecantikan yakni dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit juga mampu melakukan pencegahan penuaan dini. Tidak hanya itu saja, kandungan salisilat yang terkandung di dalam strawberry mampu mengobati jerawat dengan cara dijadikan sebagai masker.

  • Memutihkan Gigi

Strawberry juga berkhasiat untuk memutihkan gigi dengan cara digosokkan pada gigi.

Nah, itulah manfaat-manfaat yang dihasilkan oleh buah kecil berwarna merah ini. banyak sekali bukan? Jadi, mulai sekarang cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi buah strawberry untuk mendapatkan berbagai manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top