Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / Manfaat Jalan Kaki Di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jalan Kaki Di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

. Siapapun pasti tahu bahwa berjalan kaki adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat badan kita sehat. Di zaman yang modern seperti saat ini, banyak orang yang mengabaikan manfaat dari berjalan kaki. Manusia modern cenderung lebih suka mengandalkan naik kendaraan. Jadi tak heran ada banyak orang yang tidak sehat karena kurangnya olahraga. Berbicara mengenai jalan kaki, berikut adalah beberapa manfaat jalan kaki di pagi hari yang mungkin akan menginspirasi anda untuk melakukan olahraga ringan ini. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut :

manfaat-jalan-kaki-di-pagi-hari

  • Mencegah Terjadinya Osteoporosis
    Ketika anda memilih untuk berjalan kaki di pagi hari, maka secara otomatis anda juga telah memilih cara untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kerapuhan tulang pada tubuh. Hal ini karena menjaga kesehatan tulang tidak cukup dengan vitamin D saja, namun juga membutuhkan gerakan badan secara rutin. Setidaknya anda harus berjalan sebanyak sepuluh ribu langkah setiap harinya serta menerima hangatnya sinar matahari pagi untuk menjaga kesehatan tulang.
  • Mencegah Serangan Jantung
    Setiap orang pasti tak ingin mendapatkan penyakit berupa serangan jantung. Dan tahukah anda bahwa dengan berjalan kaki di pagi dan sore hari bisa meminimalisir kemungkinan anda untuk terserang penyakit jantung? Dengan berjalan kaki secara cepat, akan membuat aliran darah menuju jantung semakin deras. Hal tersebut tentunya sangat baik untuk kinerja jantung itu sendiri. Dengan kondisi tersebut, maka oksigen yang diperlukan oleh jantung bisa tercukupi sehingga jantung bisa bekerja secara normal.
  • Mencegah Diabetes
    Bagi anda yang berbadan gemuk, pasti khawatir apabila anda terserang diabetes. Untuk anda yang takut terserang diabetes, maka berjalan kaki adalah solusi tepat yang bisa anda lakukan. Hal ini karena menggerakkan badan dengan rutin terbukti bisa mengatur dan mejaga kadar gula yang ada dalam tubuh. Agar benar-benar bisa mencegah terserang penyakit diabetes, anda bisa melakukan olahraga berjalan kaki setidaknya selama 50 menit.

Itulah tiga manfaat jalan kaki di pagi hari yang penting untuk diperhatikan. Dengan menggerakkan badan anda secara rutin, maka kesehatan anda pun akan terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top