Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Manfaat-Manfaat Masker Wajah

Manfaat-Manfaat Masker Wajah

. Masker wajah memang popular sekali di kalangan wanita. Hal ini dikarenakan kemampuan masker untuk membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Namun, sebenarnya tahukah anda manfaat-manfaat yang didapatkan dari masker wajah? Tapi, jika anda ingin memakai masker, sebaiknya pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit anda.

manfaat-manfaat-masker-wajah

Gunakan Masker Wajah Deep Cleansing

Gunakanlah masker deep cleansing setidaknya satu kali dalam seminggu jika sering bepergian keluar. Pasalnya, masker ini mampu memberantas sel-sel kulit mati dari kulit. Cara mudahnya yaitu:

  • Campur tiga sendok tanah liat hijau dengan 2 tetes minyak esensial lemon dan 2 tetes minyak esensial rosemary.
  • Setelah itu, oleskan hingga merata di permukaan wajah dan leher. Lakukan dengan rutin karena mampu mencerahkan kulit. Selain itu, masker ini juga dapat menghilangkan kotoran yang mendalam di kulit.

Idealnya, masker ini ditujukan untuk anda yang memiliki kulit berminyak.

Masker Peeling

Untuk masker ini, yaitu dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dan oleskan di permukaan wajah. Diamkan sampai mengering dan kemudian bilas sampai bersih. Idealnya, masker ini untuk kulit kering (normal). Kegunaannya yaitu untuk menyediakan kelembaban dan keremajaan kulit. Tidak hanya itu, masker dari putih telur ini juga mampu membuang sel kulit mati dan kotoran yang terdapat di kulit.

Masker Krim Wajah

Ambil tiga atau empat buah stroberi yang sudah matang, 1sdm krim kental segar, 1 sdm madu organik. Pertama-tama, hancurkan stroberi dan tambahkan krim serta madu. Setelah itu, oleskan di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih. Masker ini mampu menghilangkan kotoran dan cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis masker yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, sepertinya yang dibahas selanjutnya adalah manfaat dari masker untuk wajah itu sendiri, yaitu :

  • Melembabkan wajah

Jika anda memiliki kulit yang sensitif dan kering, maka masker membantu melembabkan kulit.

  • Menghilangkan kadar minyak yang berlebihan

Pilihlah masker yang sesuai yang mengandung kaolin clay.

  • Mengatasi jerawat

Jerawat memang salah satu masalah kulit yang sering dialami dan menjengkelkan. Nah, dengan menggunakan masker secara teratur, maka jerawat pun akan hilang. Anda perlu menggunakan masker yang mengandung salicylic acid, sulfur atau benzoyl peroxide. Bahan tersebut diketahui dapat menyembuhkan jerawat karena mampu mematikan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top