Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Manfaat Minyak Zaitun untuk Kencatikan Wanita

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kencatikan Wanita | Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan

. Minyak zaitun atau yang biasa dikenal olive oil merupakan minyak nabati yang berasal dari ekstrak buah zaitun. Buah Zaitun sendirinya tentunya berasal dari pohon zaitun. Masyarakat awam sebagian besar banyak yang tidak tahu seperti apa minyak zaitun itu. Apakah sama dengan minyak pada umumnya. Terlebih juga mereka tidak mengetahui manfaat atau khasiat minyak zaitun itu sendiri. Setelah dilakukan penelitian, minyak zaitun memiliki manfaat untuk kecantikan. Untuk itu saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan mulai memasarkannya. Dan minyak zaitun tersebut mudah ditemukan di supermarket atau pasar-pasar tradisional. Untuk itu, artikel kali ini akan membahas mengenai khasiat minyak zaitun untuk kecantikan.

Khasiat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan antara lain pertama, dapat membersihkan wajah. Minyak zaitun dapat membantu wanita untuk membersihkan riasan wajah yang menempel pada wajah. Kedua, mencegah kerontokan pada rambut. Zat yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menjaga keseimbangan kelembaban di kulit kepala. Ketiga, tentunya juga menyehatkan kulit kepala. Jika dipijatkan di kulit kepala, minyak zaitun dapat merangsang sirkulasi dan mempercepat pengangkatan sel kulit mati yang ada di kepala. Minyak zaitun juga dapat mengurangi gatal pada kulit kepala. Keempat, melembabkan bibir. Minyak zaitun yang alami tersebut dapat menggantikan lip balm untuk melembabkan bibir wanita. Kelima, menghaluskan kulit tubuh wanita. Dan masih banyak lain khasiatnya.

Meskipun di pasaran minyak zaitun tergolong masih mahal untuk golongan menegah ke bawah, namun jika dilihat manfaatnya sangat perlu dimiliki oleh wanita. Karena selain banyak manfaatnya, minyak zaitun juga bersifat alami dan tidak mengandung unsur bahan-bahan kimia. Karena bahan-bahan kecantikan tersebut harus terjamin, jika tidak terjamin akan membahayakan tubuh. Itulah beberapa khasiat minyak zaitun untuk kecantikan.  Yang alami dan aman pasti akan menghasilkan yang baik bagi si pemakainya.  Sedangkan yang menggunakan bahan-bahan kimia meskipun hasilnya menarik juga, namun tidak baik untuk jangka panjangnya. Untuk itu meskipun sedikit mahal, cobalah menggunakan minyak zaitun untuk merawat tubuh anda. Semoga, artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top