Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Manfaat Sering Makan Permen Karet Bagi Kesehatan

Manfaat Sering Makan Permen Karet Bagi Kesehatan

. Pada umumnya, setiap orang beranggapan bahwa mengunyah permen karet merupakan kebiasaan yang tidak baik. Selain itu, menelan permen karet juga bisa menyebabkan pencernaan menjadi rusak karena permen karet sulit dicerna. Selain itu, permen karet yang lengket bisanya, digunakan untuk menjahili orang dengan cara menempelkannya di kursi. Karena itu, semua orang beranggapan bahwa permen karet hanya mengandung beberapa manfaat negatif bagi banyak hal seperti kesehatan tubuh. Namun nyatanya, permen karet mengandung beberapa manfaat positif yang membantu perkembangan ksehatan tubuh. Perkembangan tersebut, berhubungan dengan beberapa faktor yang ada didalam tubuh seperti otak, organ pencernaan, dll. Berikut ini beberapa manfaat sering makan permen karet bagi kesehatan manusia.

manfaat-sering-makan-permen-karet

–       Membantu Kinerja Otak
Percaya atau tidak, mengunyah permen karet dapat membantu kinerja otak untuk dapat mengingat lebih baik. Hal itu disebabkan oleh bagian Hippocampus pada otak yang merupakan bagian otak yang digunakan untuk menyimpan memori atau ingatan. Proses mengunyah permen karet juga memperlancar aliran darah yang ada diotak sehingga setiap orang yang mengunyah permen karet dapat berpikir lebih cepat.

–       Menahan Rasa Lapar
Bagi anda yang sedang berdiet, permen karet menjadi teman penahan lapar yang sangat bagus. Dengan mengunyah permen karet, kita akan memanipulasi perut kita seakan kita sudah makan banyak padahal, kita hanya mengunyah permen karet secara terus-menerus. Sehingga, kita tidak akan merasa lapar lagi.

–       Memperbaiki pencernaan
Manfaat sering makan permen karet yang ke-3 berhubungan dengan pencernaan. Dengan sering mengunyah permen karet, setiap orang dapat membantu menjaga tingkat asam lambung pada lambung mereka. Hal ini disebabkan oleh produksi air liur akibat dari mengunyah permen karet.

Kecantikan Wajah
Bagi anda yang ingin menjaga kecantikan wajah anda, permen karet sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan wajah. Cukup dengan mengunyah permen karet selama 15 menit per-hari maka wajah anda akan tetap segar. Hal ini disebabakan karena, aliran darah pada wajah menjadi lebih lancar karena permen karet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top