Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Mengatasi Anak Mencret Karena Masuk Angin dengan Cara Tradisional

Mengatasi Anak Mencret Karena Masuk Angin dengan Cara Tradisional

. Sebagai orang tua, anda terkadang mengalami permasalahan pada anak anda. Salah satunya yaitu masalah mencret. Masalah ini merupakan hal yang sudah biasa dialami oleh setiap orang tua. Kan tetapi, jika hal ini dibiarkan tentu akan mengganggu kesehatan anak anda. Ada beberapa faktor yang membuat anak anda mencret, salah satunya yaitu masuk angin. Oleh karena itu, anda harus mengatasi permasalahan ini sebelum terlambat. Anda dapat mengatasi anak mencret karena masuk angin dengan beberapa cara yang aman untuk anak anda. Anda bisa memanfaatkan cara tradisional yang biasa orang jaman dahulu lakukan. Dengan cara ini, permasalahan mencret pada anak anda diharapkan bisa teratasi dengan aman tanpa efek samping yang berbahaya.

mengatasi-anak-mencret-karena-masuk-angin

  • Gunakan bawang merah yang dicampur dengan minyak telon atau minyak kelapa. Ini merupakan cara tradisional yang aman untuk anak anda. Fungsinya yaitu sebagai penghangat tubuh sehingga tubuh anak anda akan lebih baik. Bawang merah dapat merangsang saraf dan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah menjadi lebih aktif.
  • Jika anak atau bayi anda sudah boleh makan makanan seperti pisang, anda bisa memberikan pisang sebagai cara untuk mengobati mencret karena masuk angin. Pisang dapat membuat pencernaan menjadi lebih baik.
  • Mengatasi mencret dengan menggunakan kencur. Kencur merupakan salah satu rempah yang dapat anda gunakan untuk mengatasi mencret. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan dua buah kencur. Kemudian anda bersihkan hingga tidak ada kotoran yang tersangkut. Setela itu anda bisa memarut kencur hingga halus. Tambahkan secangkir air hangat untuk disaring airnya. Setelah itu, anda bisa gunakan air perasan kencur tersebut untuk dioleskan ke perut anak anda.

Dengan cara mengatasi anak mencret karena masuk angin diatas, diharapkan mencret anak anda akan teratasi dengan aman dan nyaman. Penggunaan cara tradisional tentu lebih aman dibanding obat-obatan kimia yang bisa menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan anak anda. oleh karena itu, jika anda ingin yang terbaik untuk anda, anda bisa gunakan cara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top