Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Mengenal 6 Efek Negatif Minum Kopi Setiap Hari

Mengenal 6 Efek Negatif Minum Kopi Setiap Hari

. Kenikmatan kopi telah menyebar dan membuat kebanyakan orang menyukainya. Bukan karena kenikmatannya saja, kopi digemari karena banyak manfaatnya. Kebanyakan orang minum kopi sebelum atau disaat beraktivitas. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung kafein yang mencegah rasa kantuk menyerang, apabila rasa kantuk teratasi maka aktivitas tidak akan terhambat. Akan tetapi tak jarang orang minum kopi hanya sekedar untuk menikmatinya saja saat santai atau saat berkumpul dengan rekan-rekan. Mereka mengkonsumsi kopi tanpa mengetahui efek negatif minum kopi setiap hari.

efek-negatif-minum-kopi-setiap-hari

Kopi memang nikmat dan mempunyai banyak manfaat. Akan tetapi, kopi mempunyai dampak negatif apabila dikonsumsi setiap hari. Berikut adalah efek negatif minum kopi setiap hari yang dapat membahayakan kesehatan anda.

  • Jantung berdebar

Kopi mempunyai kandungan kafein yang menyebabkan jantung berdebar tak beraturan sesaat setelah meminumnya. Apabila dikonsumsi setiap hari akan menyebabkan tekanan darah meningkat.

  • Perasaan was-was dan cemas

Kafein yang terkandung dalam kopi menimbulkan perasaan cemas dan was-was yang tak diketahui darimana datangnya. Jantung berdebar tak beraturan sebab konsumsi kafein yang terlalu banyak dapat menjadi salah satu pemicunya. Hal ini sangat merugikan bagi ketenangan hidup. Kurangilah dosis konsumsi kopi anda.

  • Air seni menjadi keruh dan bau

Apabila anda mengkonsumsi kopi setiap hari, air seni anda akan menjadi keruh pekat dan bau. Jika hal ini sudah terjadi, kemungkinan besar menandakan anda beresiko terkena masalah kurang cairan/dehidrasi .

  • Gangguan pada gigi

Minum kopi setiap hari dapat menyebabkan karang gigi berubah warna menjadi kuning.

  • Peningkatan asam lambung

Konsumsi kopi yang berlebihan akan menimbulkan peningkatan asam lambung yang menyebabkan pada gangguan pencernaan nantinya.

  • Insomnia

Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan mengalami gejala insomnia (susah tidur).

Demikianlah beberapa efek negatif minum kopi setiap hari. Sebenarnya kopi mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi konsumsi kopi setiap hari dengan dosis yang tinggi akan menimbulkan efek-efek negatif bagi kesehatan anda. Untuk menghindari itu sebaiknya kurangi dosis minum kopi anda, karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Semoga informasi dalam artikel dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top