Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Mengkonsumsi Ramuan Alami Untuk Menambah Berat Badan

Mengkonsumsi Ramuan Alami Untuk Menambah Berat Badan

. Badan yang terlalu gemuk atau badan yang terlalu kurus bukanlah bentuk badan yang ideal. Dan ternyata, bentuk badan yang ideal sangat diinginkan banyak orang mulai dari wanita maupun pria. Tetapi tidak semua orang dengan mudah bisa mendapatkan berat badan yang ideal apalagi bila Anda tidak berusaha dengan keras untuk mendapatkan bentuk badan ideal atau membuat berat badan tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus. Berikut ini akan dibahas mengenai ramuan alami untuk menambah berat badan bagi Anda yang masih memiliki berat badan dibawah berat badan ideal. Tidak selamanya harus menggunakan obat penambah nafsu makan untuk membuat berat badan bertambah. Tapi juga bisa dengan berbagai bahan alami yang bisa dijadikan ramuan menambah berat badan.

ramuan-alami-untuk-menambah-berat-badan

a)     Gunakan temulawak

Temulawak salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat ramuan alami untuk menambah berat badan Anda. Cara membuat ramuan dengan bahan dasar temulawak adalah memarut temulawak hingga halus, lalu campurkan dengan air sebanyak 3 sendok. Tambahkan gula aren pada air perasan temulawak tersebut. Setelah itu sudah siap untuk dikonsumsi.

b)    Daun pepaya

Cara membuat ramuan tradisional dengan bahan daun pepaya adalah pertama dengan menghaluskan daun pepaya lalu tambahkan air dan juga garam. Setelah itu Anda baru bisa memeras daun pepaya tersebut, ambil airnya. Lalu minum secara rutin.

c)     Mengkonsumsi daun kenikir

Daun kenikir juga dipercaya bisa membuat berat badan bertambah. Caranya adalah dengan menjadikan daun kenikir tersebut lalapan saat makan.

d)    Brotowali

Ambil dia batang brotowali, lalu masukan ke wadah yang terbuat dari tanah liat. Lalu campurkan dengan air, rebus hingga matang. Setelah dingin, Anda baru bisa mengkonsumsinya.

e)     Alpukat

Anda bisa membuat jus alpukat atau memakan alpukatnya secara langsung untuk bisa menambah berat badan Anda. Alpukat merupakan buah yang mengandung karbohidrat cukup banyak sehingga mampu menambah berat badan pada tubuh.

f)     Daun kesumba keling dan madu

Sama caranya dengan membuat ramuan lainnya. Daun kesumba keling tersebut Anda rebus. Lalu air rebusannya bisa Anda minum dicampur dengan madu agar memiliki rasa manis. Ramuan alami untuk menambah berat badan diatas menjadikan penambahan berat badan terlihat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top