Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Menu Sehat Sehari hari Untuk Anak Dengan Gizi Lengkap

Menu Sehat Sehari hari Untuk Anak Dengan Gizi Lengkap

. Masa kanak kanak adalah masa dimana pertumbuhan seseorang sedang berlangsung secara paling optimal. Oleh karena itu, masa ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar kelak si anak tumbuh jadi pribadi yang sehat jiwa raga. Faktor pendidikan dari sekolah , orang tua, serta lingkungan di mana anak berada adalah unsur yang sangat esensial. Faktor utama yang tak kalah penting tentu saja adalah makanan sehari hari yang dikonsumsinya, karena kesehatan dan pertumbuhan badan si anak juga tentu dipengaruhi oleh hal yang satu ini. Nah, disini kita akan coba membahas menu sehat sehari hari untuk anak dengan gizi lengkap, tentunya dengan bahan makanan yang mudah didapat dan harganya tidak terlalu menguras kantong. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini !

Menu-sehat-sehari-hari-untuk-anak

Menu sehat sehari hari untuk anak tentunya harus berisi bahan yang lengkap gizi, oleh karena itu variasi bahan makanan sangat perlu. Selain itu dengan adanya variasi anak jadi tidak bosan dan akan lebih doyan makan. Di hari Senin, pagi harinya anda bisa menghidangkan roti tawar yang didalamnya berisi keju dan telor ceplok. Ini untuk asupan protein karena di hari Senin jadwal pelajaran biasanya padat serta ada upacara. Di siang harinya, anda bisa menghidangkan sayur asam dan sop buah untuk merefresh tubuh anak yang lelah. Dan malamnya anda bisa menggelontor mulut sang anak dengan nasi goreng ayam. Menu untuk Selasa, pagi harinya diisi dengan tongseng lidah sapi. Kemudian siangnya sayur lodeh dan malamnya risoles isi sayuran. Di Hari Rabu, pagi hari akan indah dengan sajian mie goreng udang. Siangnya anda bisa memasak sayur yang agak pedas seperti terong balado. Kemudian malamnya oseng-oseng jamur.

Menu sehat sehari hari untuk anak di hari Kamis diawali dengan tahu bacem. Kemudian siangnya tongseng kambing, lalu malamnya sate kelinci. Hari Jumatnya bisa anda isi dengan lontong sayur di pagi hari serta sup kacang merah untuk sorenya dan iga bakar sebagai penutup menu. Untuk Hari Sabtu dan Minggu, anda boleh membebaskan anak makan di restoran seperti restoran seafood, burger, dan lainnya untuk variasi. Sekali kali junk food tidak apa apa diberikan untuk sekedar selingan di hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top