Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menusui

Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menusui

Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

KonsultasiSehat.com. Hai Bunda? Bagaimana kabar Bunda dan janinnya? Semoga baik-baik saja dan sehat semua. Kali ini artikel akan mebahas tentang obat batuk yang aman untuk ibu hamil dan menusui. Maka baca artikel ini dengan cermat ya. Nah sebagai Bunda yang sedang mengandung dan menyusui tentunya Bunda lebih selektif memilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi.

Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Karena kesehatan dan nutrisi pada janin itu sangatlah penting. Karena dengan asupan nutrisi atau gizi yang baik akan menambah kekebalan tubuh. Kalau tidak di beri asupan gizi dan berbagai macam vitamin akan mudah terjangkit penyakit. Seperti demam, flue dan batuk. Membicarakan tentang penyakit batuk, berikut terdapat tips untuk mengobati batuk khusus bunda yang sedang hamil dan menyusui.

Berikut Obat batuk yang aman untuk ibu hamil dan menusui.

Bunda perlu mengetahui, bahwa ketika batuk mulai menyerang Bunda, sebaiknya bunda jangan langsung minum obat batuk asal-asalan. Sebab, terdapat obat yang tergolong  aman dikonsumsi  bagi ibu hamil dan ada yang tidak aman alias terlalu tinggi dosisinya untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk mencari aman dan menyehatkan, hendaknya Bunda menggunakan obat herbal atau menggunakan obat tradisional. Untuk obat tradisional bunda dapat membuatnya sendiri di rumah. Seperti mengonsumsi daun basil yang sudah direbus serta dicampur dengan madu. Bunda dapat meminumnya cukup satu sendok saja.

Cara lainnya ini lebih mudah, Bunda dapat menyediakan air hangat yang sudah dicapur menggunakan madu atau lemon. Setelah itu diminum. Bisa juga dengan cara lain. Konsumsilah buah anggur. Ternyata buah yang satu ini, dapat menyembuhkan batuk.

Buah anggur ternyata bentuknya mirip dengan obat batuk ekseporan yang dapat melegakan tenggorokan. Bunda juga dapat memilih salah satu cara yang tepat dan nyaman bagi Bunda. Ada juga dengan meminum susu yang dicampur menggunakan kulit dan madu. Itu dapat menyembuhkan batuk yang terjangkit sastra.

Ada obat  yang lainya yakni : siapkan minum air rebuslah yang sudah dicampur pada jahe dan kencur. obat  tersebut dijamin dapat meredakan batuk ,terutama untuk batuk yang berdahak. Nah, itulah tadi beberapa Obat batuk yang aman untuk ibu hamil dan menusui. Semoga bermanfaat untuk Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top